CES 2021: Daftar 97 Startup di Bawah Kementerian UMKM dan Startup Korsel

Rika Anggraeni
Senin, 11 Januari 2021 | 15:36 WIB
K-Startup / CES 2021
K-Startup / CES 2021
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian UMKM dan Startup Korea Selatan (MSS) menggandeng 97 startup untuk berpartispasi melalui paviliun K-Startup di ajang CES 2021.

MSS telah membangun paviliun K-Startup untuk meningkatkan status startup Korea saat CES 2021. Untuk tahun ini, pameran CES 2021 akan berlangsung secara online sebab khawatir akan penyebaran virus corona.

"Karena khawatir penyebaran Covid-19, CES 2021 akan diselenggarakan secara digital, dan MSS telah membangun paviliun K-Startup untuk meningkatkan status startup Korea," kata MSS dalam keterangan resmi, seperti dikutip Bisnis.com, Senin (11/1/2021).

Selain itu, MSS juga menekankan bahwa mereka akan aktif mempromosikan aula K-Startup online di Korea dan luar negeri, seperti melalui media, YouTuber, serta platform crowdfunding di seluruh dunia.

Consumer Electronics Show (CES) merupakan pameran elektronik konsumen terbesar di dunia yang diadakan setiap tahun di Las Vegas. Untuk tahun ini, pameran CES dijadwalkan akan berlangsung secara online mulai hari ini, Senin (11/1/2021), hingga 14 Januari.

Semua acara di pameran CES 2021 akan diadakan berlangsung online, dan ini semakin menarik perhatian para inovator di seluruh dunia.

Pada CES tahun ini, akan menampilkan 11 bidang teknologi inovatif, seperti 5G dan Internet of Things (IoT), periklanan, hiburan dan konten, mobil, blockchain, health and happy life, rumah dan keluarga, hiburan video, desain dan manufaktur produk, robot dan kecerdasan mesin, olahraga, dan startup yang akan mengubah gaya hidup.

Menurut penyelenggara Consumer Technology Association (CTA), perusahaan besar dan menengah seperti Samsung Electronics dan LG Electronics serta startup yang didukung oleh MSS akan berpartisipasi dalam CES 2021.

Sementara itu, jumlah perusahaan Korea yang berpartisipasi tahun ini, yaitu sebanyak 300 perusahaan, dan akan menjadi yang terbesar kedua setelah Amerika Serikat.

Dari 97 startup Korea Selatan yang akan tampil di ajang CES 2021, di antaranya adalah LUPLE Inc., M2S Korea, SOFTPV Inc., dan HHS menerima penghargaan inovasi CES 2021, untuk solusi sinar matahari portabel Olly, VROR EYE DR, sel surya sel lunak, dan sistem pemantauan keamanan berbasis pemrosesan sinyal-bio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper