CES 2021: Intel Hadirkan Touchless Lewat RealSense

Rika Anggraeni
Jumat, 8 Januari 2021 | 15:39 WIB
Intel RealSense TCS / Intel.com
Intel RealSense TCS / Intel.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda bertransaksi membeli pulsa atau tiket kereta di minimarket? Ada sebuah box layar sentuh untuk memilihnya. Namun, dengan hadirnya Intel RealSense Touchless Control Software (TCS) mengubah permainan.

Intel mengumumkan temuan barunya dengan sistem pengenalan wajah menggunakan kamera RealSense pada Rabu (6/1/2021). Dengan keadaan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, transaksi pembayaran bisa dilakukan dengan kamera Intel RealSense. Teknologi ini dirancang untuk menawarkan pilihan yang lebih aman dan bebas sentuhan.

Dilansir dari laman resmi Intel pada Jumat (8/1/2021), Wakil Presiden Perusahaan Intel dan Manajer Umum Emerging Growth and Incubation Sagi Ben Moshe, menuturkan Intel RealSense TCS memanfaatkan visi komputer untuk secara mulus mengubah interaksi sentuh menjadi interaksi tanpa sentuhan.

"TCS memberikan transisi yang mulus tanpa mengubah antarmuka pengguna yang ada atau menulis satu baris kode, menciptakan cara yang lebih aman untuk berinteraksi dengan tampilan publik,” kata Sagi.

Intel RealSense TCS juga termasuk solusi hemat biaya hanya dengan tanpa sentuhan. Dengan begitu interaksi lebih aman, tanpa perlu mengganti layar yang ada. Sudah banyak tempat yang mengandalkan teknologi ini, seperti bank, mal, hingga restoran.

Saat digabungkan dengan Intel RealSense Depth Camera D435, TCS menyediakan konversi yang mulus dari sentuhan ke tanpa sentuhan, tidak memerlukan perubahan pada perangkat lunak inti, antarmuka pengguna, atau pengalaman pengguna.

Intel RealSense dirancang agar mudah digabungkan ke dalam sistem baru dan yang sudah ada. TCS memberikan cara yang lebih aman untuk berinteraksi dengan tampilan publik.

TCS mendukung beragam kios dan rambu digital, sebab ukurannya yang bervariasi, yaitu mulai dari ukuran 11 hingga 32 inci. Depth Camera D435 dapat dipasang langsung di atas layar dan memungkinkan interaksi tanpa sentuhan dengan tampilan publik.

Apabila Anda tertarik dengan Intel RealSense TCS, Anda dapat melihatnya di demo virtual Intel RealSense di Consumer Electronics Show (CES) pada 12-13 Januari 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper