Cara Buat Apple Watch jadi Layar bantu Vlogging

Rezha Hadyan
Rabu, 6 Januari 2021 | 09:40 WIB
Apple Watch Hermes/apple.com
Apple Watch Hermes/apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda pengguna Apple Watch. Pasalnya, jam tangan pintar itu ternyata dapat Anda gunakan sebagai layar bantu untuk mengambil gambar atau viewfinder, alih-alih hanya untuk mengambil gambar atau sebagai remot kamera.

Melansir The Verge pada Rabu (6/1/2021), kemampuan tersebut pertama kali diungkapkan oleh akun Twitter @PeterSciretta. Dia menyebut Apple Watch menjadi perangkat yang sangat membantu perekaman video, terutama untuk aktivitas vlogging. Jam tangan pintar itu bisa tetap Anda kenakan di lengan atau diikatkan ke iPhone.

Jadi, Anda bisa melakukan vlogging dengan kamera utama tanpa perlu kebingungan apakah posisi Anda sudah tepat. Cukup lihat tampilan layar di Apple Watch untuk menyesuaikan posisi Anda.

Cara untuk menjadikan Apple Watch sebagai viewfinder iPhone tak begitu sulit. Di Apple Watch Anda, buka aplikasi Remote Kamera. Secara otomatis, aplikasi ini akan membuka aplikasi kamera di iPhone Anda, dan Anda dapat mengalihkannya ke mode video, mengaturnya, dan merekam.

Pengguna Android juga tidak perlu merasa tersisih, karena perangkat Wear OS juga dapat bertindak sebagai jendela bidik kamera saat terhubung ke ponsel Pixel. Trik Apple Watch juga akan berfungsi dengan aplikasi kamera video populer FiLMiC Pro. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan semua manfaat yang ditawarkan aplikasi pihak ketiga, ditambah tampilan jarak jauh di jam tangan Anda.

Tentu saja, jika Anda ingin membuat penyiapan vlogging baru, ini mungkin bukan cara terbaik untuk melakukannya, terutama jika Anda belum memiliki Apple Watch. Dengan harga yang lebih murah dari Apple Watch paling murah (Seri 3), Anda malah bisa mendapatkan Apple Lightning to HDMI adapter yang juga akan memungkinkan Anda memberi daya pada ponsel Anda sehingga tidak kehabisan baterai, dan monitor kamera kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper