XL Fokus Perluas Jaringan NB-IoT dan Hadirkan Solusi Andal

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 6 Januari 2021 | 09:28 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. berupaya memperdalam penetrasi bisnis perangkat yang menggunakan internet atau Internet of Things (IoT) dengan menambah jumlah Base Tranceiver Station (BTS) Narrow Band – IoT.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih menilai pandemi Covid-19 telah mendorong transformasi digital lebih cepat sehingga mendorong permintaan IoT di masyarakat dan korporasi.

XL Axiata berkomitmen untuk mendukung berkembangnya industri IoT dan ekosistemnya, mulai dari penyediaan jaringan NB-IoT sebagai solusi konektivitas IoT andal hingga mengembangkan Lab X-Camp (Rumah IoT) sebagai sarana dan wadah untuk berkumpulnya para pengembang, pembuat perangkat, dan pelaku industry.

“Jaringan NB-IoT sudah dikembangkan di 35 kota di Indonesia dan untuk 2021 ini akan terus diperluas ke kota-kota lain,” kata Tri kepada Bisnis

Tri menambahkan pandemi Covid-19  akan menjadi peluang dan mendorong IoT lebih banyak diadopsi oleh berbagai lini bisnis.

IoT akan membantu perusahaan untuk menggenjot produktivitas, meningkatkan pengalaman pelanggan, penghematan biaya operasional serta mendukung lebih banyaknya data dalam pengambilan keputusan, sehingga lebih efektif dan efisien.  

“Selama pandemi hal tersebut sangat penting untuk keberlangsungan sebuah bisnis, dan karenanya kami percaya IoT akan makin berkembang,” kata Ayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper