Apple Dikabarkan Akan Rilis AirTags, Lacak Barang Hilang

Rika Anggraeni
Selasa, 5 Januari 2021 | 17:49 WIB
Airtags
Airtags
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple akan merilis perangkat augmented reality (AR) pertama bersama dengan pelacak item AirTags dan masih banyak lagi di tahun 2021.

Dilansir dari 9to5mac.com pada Selasa (5/1/2021), kabar pengerjaan AirTags telah berlangsung selama lebih dari setahun. Meskipun banyak laporan menyarankan rilis, Apple tetap diam mengenai nasib aksesori tersebut.

AirTags diharapkan menjadi pesaing Apple untuk pelacak item Tile. Perangkat yang akan dirilis di tahun 2021 ini, memungkinkan pengguna untuk melacak objek apapun dengan menggunakan sistem "Find My" di iPhone, iPad, dan Mac.

Kuo juga membuat klaim bahwa Apple akan merilis perangkat augmented reality (AR) pada tahun 2021. Tidak jelas secara spesifik, tetapi sebelumnya ia mengatakan bahwa generasi pertama perangkat AR Apple akan sangat bergantung pada iPhone.

Perangkat AR pada dasarnya akan bertindak sebagai tampilan hanya dengan komputasi aktual, rendering, konektivitas internet, dan layanan lokasi yang berasal dari iPhone di saku pengguna.

Selain AirTags dan perangkat AR, Apple juga akan meluncurkan Airpods baru, Macbook yang lebih bertenaga Apple Silicon, bersama dengan layar Mini-LED yang menampilkan iPad dan Macbook di tahun 2021.

AirPods Pro Lite dikabarkan akan menggantikan AirPods non-Pro. Desain yang ditampilkan mirip atau identik dengan AirPods saat ini.

Apple juga akan melakukan transisi ke tampilan Mini-LED di seluruh iPad dan Mac. Kuo mengatakan bahwa Apple akan merilis model MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang didesain ulang pada tahun 2021. Keduanya menggunakan teknologi layar Mini-LED dan Apple Silicon di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Lukas Hendra TM
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper