Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terdongkrak Bisnis Makanan, Pendapatan Grab Tumbuh 70 Persen

Grab Holdings Inc. menyatakan bisnisnya sudah mulai pulih ke level pra pandemi Covid-19 berkat melonjaknya bisnis pengiriman makanan.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  12:21 WIB
Seorang pengemudi Grab menunggu pesanan di luar restoran di Jalan Alor, Kuala Lumpur. - Bloomberg
Seorang pengemudi Grab menunggu pesanan di luar restoran di Jalan Alor, Kuala Lumpur. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan ride-hailing dan pengiriman makanan online, Grab Holdings Inc., menyatakan pendapatan total grup melonjak 70 persen year on year pada 2020 dan telah pulih ke level sebelum pandemi.

“Ditambah lagi, kami sudah meraih target pertumbuhan dan mencapai beberapa tonggak baru,” kata Presiden Grab Ming Maa, dikutip dari CNA, Selasa (5/1/2021).

Didukung oleh investor Soft Bank, Grab telah berevolusi dari operator aplikasi ride-hailing menjadi aplikasi super yang melayani pengiriman makanan, pembayaran, dan asuransi. Perusahaan ini bahkan ditaksir memiliki valuasi lebih dari US$15 miliar.

“Kami akan disiplin terhadap pengeluaran dan hati-hati dalam mengelola investasi dari para pemegang saham, dengan EBITDA bulanan [pendapatan sebelum pajak, bunga, depresiasi, dan amortisasi] pengeluaran berkurang 80 persen sepanjang tahun lalu,” jelasnya.

Pada Oktober, Grab menyatakan pendapatan grup per kuartal III/2020 melonjak lebih dari 95 persen dari level sebelum pandemic dan bisnis pengiriman makanan berkontribusi lebih dari 50 persen dari pendapatan tersebut.

Bisnis pengiriman makanan Grab, yang pendapatan bersihnya naik tiga kali lipat yoy pada kuartal III/2020, diperkirakan menyentuh break even point pada akhir 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Grab
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top