Telkomsel Beberkan Ambisi Tahun Ini, Tiga Pilar Jadi Fokus

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 3 Januari 2021 | 14:48 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berambisi menjadi pintu gerbang solusi digital terdepan pada tahun ini, melalui kolaborasi bersama dengan para mitra strategis.

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan sepanjang 2020, Telkomsel terus berupaya dalam meningkatkan kualitas sebagai perusahaan telekomunikasi digital.

Pengembangan strategi bisnis ke depannya, kata Denny, akan meneruskan komitmen Telkomsel pada tahun sebelumnya, dengan menguatkan pada tiga pilar digital perusahaan, yakni penyedia konektivitas digital, platform digital, dan layanan berbasis digital.

“Telkomsel akan meningkatkan kolaborasi untuk menguatkan nilai sinergi bersama para mitra strategis,” kata Denny kepada Bisnis.com, Minggu (3/1/2021).

Denny menambahkan bahwa seluruh rencana strategi ke depan juga akan difokuskan untuk pengembangan bisnis digital dari seluruh aspek pendukungnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro memprediksi pendapatan dari layanan internet cepat akan tetap atau flat. Konsumsi data akan naik terus, tetapi layanan data telah menjadi komoditas, sehingga harga per megabitnya akan turun.

Sebagai perusahaan telekomunikasi, sebutnya, Telkomsel akan terus memperkuat konektivitas, sambil melihat peluang berkolaborasi untuk masuk ke ekosistem platform dan layanan digital yang merupakan tingkat tengah dan atas dari industri telekomunikasi digital.

“Memang bisa bangun [platform dan layanan digital] sendiri tetapi sulit. Pertama, bangunnya lama. Kedua, jika memakai uang sendiri, sulit karena kita cari duit dari ‘tanah’ mereka dari awan,” kata Setyanto.

Adapun, dari sisi persaingan antar operator seluler, kata Setyanto, kualitas layanan jaringan setiap operator tidak akan jauh berbeda. Operator akan terus membangun jaringan untuk memenuhi kebutuhan adopsi digital oleh masyarakat.

Telkomsel sendiri akan terus melakukan investasi di jaringan melebih dari permintaan pasar untuk mengantisipasi lonjakkan lalu lintas data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper