Dulu Among Us Sempat Viral, Kini Masih Jadi Game Populer?

Akbar Evandio
Rabu, 23 Desember 2020 | 16:49 WIB
Ilustrasi game Among Us. / Dok. Google Play Store
Ilustrasi game Among Us. / Dok. Google Play Store
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Permainan deduksi daring, Among Us mencatatkan hingga November 2020 memiliki 500.000 jumlah pemain aktif.

Dikutip melalui Verge, menurut SuperData Nielsen mencatatkan bahwa Among Us masih menjadi gim paling populer dalam konteks jumlah pemain bulanan.

Carter Rogers, Principal Analyst di SuperData mengatakan bahwa fakta Among Us memiliki 500 juta pemain menunjukkan jangkauan luar biasa yang bisa diperoleh dengan membuat gim gratis yang berjalan di perangkat seluler.

“Menurut SuperData, hanya tiga persen dari 500 juta pemain itu yang memainkan versi PC. Sebagai perbandingan, Cyberpunk 2077 adalah salah satu peluncuran game AAA paling populer yang pernah kami lihat dalam waktu lama, dan terjual 13 juta kopi bulan ini,” ujarnya seperti dikutip, Rabu (23/12/2020).

Dia pun mengimbau agar pengembang gim deduksi ini, yakni InnerSloth perlu bekerja lebih keras untuk memastikan bahwa Among Us memiliki daya tahan dengan terus menambahkan konten baru ke dalamnya.

“Seperti peta Airship dengan tugas baru yang akan ditambahkan awal tahun depan agar tidak membuat Among Us hanya dimainkan sesaat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper