Kolaborasi dengan Gojek, Telkomsel Digitalitasi 20.000 Outlet

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 21 Desember 2020 | 09:01 WIB
Karyawan melayani pelanggan di pusat layanan pelanggan Telkomsel di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin(27/1/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan melayani pelanggan di pusat layanan pelanggan Telkomsel di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin(27/1/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa  (Gojek) melakukan kolaborasi strategis mendukung transformasi digital sektor usaha mikro dan kecil menengah dan informal.

Terdapat dua inisiatif utama dari kolaborasi ini. Pertama, digitalisasi 20.000 mitra outlet Telkomsel dengan bergabung menjadi bagian dari layanan GoShop di platform Gojek, layanan yang memudahkan pelanggan untuk dapat membeli barang dan kebutuhan apa pun.

Para pengguna Gojek dapat membeli beragam produk layanan Telkomsel seperti kartu perdana, voucher fisik, dan program bundel perangkat dari para mitra outlet Telkomsel langsung dari GoShop di aplikasi Gojek.

Inisiatif kedua, adalah mendukung produktivitas mitra pengemudi Gojek melalui Paket Swadaya Telkomsel.  

Paket Swadaya Telkomsel terbaru ini memberikan berbagai pilihan khusus bagi mitra pengemudi Gojek, dengan paket senilai mulai dari Rp25.000 yang mencakup bonus kuota data dari 3GB hingga 20GB, nelpon sepuasnya dan bebas 500 SMS ke sesama nomor Telkomsel, hingga bebas akses aplikasi Gojek (Driver).

“Implementasi dari kolaborasi yang dihadirkan Telkomsel bersama Gojek akan terus dikembangkan, dengan memprioritaskan pemenuhan solusi berbasis digital bagi seluruh bagian ekosistem kedua perusahaan,” kata Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (21/12)

Setyanto menambahkan bahwa ke depannya, beragam inisiatif kolaborasi dengan fondasi nilai sinergi yang kuat akan terus Telkomsel dan Gojek kembangkan, agar dapat dinikmati masyarakat dan mendorong transformasi bisnis digital untuk segmen UMKM.

Sekadar catatan, saat ini Telkomsel telah mengoperasikan sekitar 233.000 ribu BTS 4G dan melayani 170 juta pelanggan di 95 persen wilayah populasi Indonesia.

Sementara itu, Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo mengatakan digitalisasi merupakan salah satu cara agar UMKM dapat bertahan dan memperluas pasar di tengah pandemi.

Gojek mendukung lebih dari 20.000 mitra reseller Telkomsel untuk bergabung menjadi bagian dari GoShop.

Sinergi ini juga untuk mendukung mitra driver melalui Paket Swadaya Telkomsel terbaru dengan lebih banyak pilihan sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas mitra.

“Gojek saat ini memiliki sekitar 190 juta pelanggan, 1,7 juta mitra driver, dan 750.000 mitra merchant di Indonesia, sementara Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia. Kami berkomitmen sinergi antara Gojek dan Telkomsel akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Andre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper