Startup ini Mudahkan Pemula Cari Rekomendasi Saham Syariah dan BUMN

Dewi Andriani
Minggu, 20 Desember 2020 | 06:20 WIB
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak anak muda yang kini sudah mulai sadar akan pentingnya berinvestasi. Namun beberapa dari mereka memiliki kriteria khusus dalam pemilihan saham, di mana biasanya saham yang diinginkan adalah milik perusahaan syariah ataupun saham milik BUMN.

Sayangnya, beberapa di antara investor pemula tersebut masih kesulitan mencari rekomendasi saham dengan kriteria tertentu. Denny Huang, CEO emiten.com mengatakan pihaknya hadir untuk membantu para trader mendapatkan rekomendasi saham secara langsung dan lengkap dengan minimal kontak langsung antar trader dengan trader lainnya maupun analis dengan trader.

"Melalui emiten.com para pengguna terhindar dari rekomendasi-rekomendasi bias," ujarnya seperti dikutip Minggu (20/12/2020). 

Dia menjelaskan, melalui emiten.com pengguna makin dipermudah dengan fitur terbaru yakni one click index category sehingga dapat menghemat waktu lebih banyak dalam mencari hasil analisa yang sesuai dengan preferensinya.

Untuk menggunakan fitur baru tersebut, pengguna dapat memperhatikan bagian atas antarmuka utama aplikasi dan pengguna akan menemukan tombol kategori indeks yang dapat dipilih langsung sesuai dengan preferensipengguna.

"Cukup one click dan hasil analisa rekomendasi saham langsung muncul terkategori sesuai dengan indeks kategori yang dipilih tanpa perlu berpindah antarmuka halaman," tambahnya.

Hadirnya fitur baru ini memudahkan pengguna mencari informasi analisa saham yang mereka butuhkan sehingga akan terhindar dari banyaknya informasi yang dapat mempengaruhi psikologi pengguna dalam keputusan trading atau investasi.

“Untuk fitur one click index category, kategori saham Syariah dan BUMN sudah tersedia dan dapat digunakan. Kami akan terus menghadirkan inovasi baru yang dapat mempermudah pengguna untuk mencapai kebutuhan pengguna,” ujar Managing Director Emiten.com, Vania.

Fitur baru ini, sambungnya, dapat menjadi alternatif baru bagi para trader atau investor pemula yang membutuhkan informasi analisa saham dari analis independen maupun institusi secara profesional. Fitur terbaru dari Startup Aplikasi Emiten.com ini dapat diunduh di Google playstore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Ropesta Sitorus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper