Aplikasi Suara Twitter Mulai Diujicoba

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 18 Desember 2020 | 07:31 WIB
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Logo Twitter./Bloomberg - Alex Flynn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTATwitter mulai melakukan uji coba fitur Spaces, ruang mengobrol (chat room) berbasis suara yang telah diumumkan pada bulan lalu.

Dalam sebuah unggahan statusnya, perusahaan ini menyatakan satu grup kecil akan diberikan ruang untuk membuat Spaces, tetapi dalam teori itu semua orang bisa bergabung. Meskipun demikian, admin Spaces memiliki hak untuk memasukkan atau mengeluarkan siapapun dalam grup kecil tersebut.

Dilansir the verge, Jumat (18/12/2020), Twitter sebelumnya mengemukakan orang pertama yang diberikan ruang untuk membentuk grup kecil di Spaces adalah kalangan perempuan atau orang-orang yang termarginalkan. Grup ini sangat dimungkinkan berisiko mengalami kekerasan atau diskriminasi ketika berusaha bergabung dalam percakapan yang lebih luas.

Moderasi sepertinya merupakan fokus dari Spaces. Si pembuat grup memiliki kontrol terhadap siapa yang bisa bicara di Spaces, dan bisa melporkan atau melakukan black list yang semua fiturnya ada di versi pertama.

Fitur lainnya yang juga tengah diujicoba adalah emoji yang bisa dibagikan lewat tweets di Spaces dan versi paling awal dari transkrip suara langsung.

Untuk saat ini, untuk bergabung ke Spaces harus melalui Twitter mobile app, mencobanya dari website justru hanya mengantarkan anda ke tulisan ‘page fund error’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper