Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Raih Bisnis Indonesia Award, Ungguli Indosat & Telkom

XL Axiata berhasil meraih penghargaan di Bisnis Indonesia Award mengungguli persaingnya yang masuk dalam nominasi, yakni PT. Indosat Tbk. dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  16:25 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) berhasil meraih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020 mengungguli perusahaan di bidang serupa.

Perusahaan yang dinahkodai oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini ini menyabet penghargaan dalam kategori perusahaan yang bergerak di sektor telekomunikasi.

Nominasi lain yang turut memeriahkan ajang BIA 2020 di sektor telekomunikasi selain dari XL Axiata adalah PT. Indosat Tbk. (Indosat Ooredoo) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom).

Dian pun dalam sambutannya mengatakan bahwa perusahaan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan sebagai wujud apresiasi atas pencapaian performa mereka untuk tetap dapat bertahan, terus tumbuh, dan memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Pencapaian ini tentunya tidak akan berhasil bila tidak akan berhasil bila tidak adanya kepercayaan dan dukungan dari pelanggan kami, investor, mitra kerja, dan tentunya kerja keras seluruh karyawan yang berjuang dalam situasi yang cukup berat selama masa pandemi ini,” ujarnya dalam agenda Bisnis Indonesia Award 2020 yang diadakan secara virtual, Senin (14/12/2020).

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa penghargaan menjadi pendorong emiten untuk dapat terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia.

“Tidak lupa saya sampaikan selamat dan sukses untuk Bisnis Indonesia yang berulang tahun Ke-35, pada hari ini semoga menjadi media yang terus memberikan pencerahan bagi pembacanya,” katanya.

Sekilas, XL Axiata merupakan perusahaan seluler swasta pertama di Indonesia yang mulai mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996.

Mengutip melalui laman resminya, saat ini saham XL Axiata dimiliki oleh Axiata Investments (Indonesia) dengan angka sebesar 66,4 persen yang tergabung dalam Axiata Group Berhad, perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia dan publik, yakni memiliki 33,6 persen perolehan saham.

Pada 2020 ini, XL pun telah mencatatkan pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 1,2 juta pelanggan pada kuartal III/2020 dibandingkan dengan kuartal II/2020 (QoQ).

Selain itu, pada 9 bulan pertama 2020, XL juga mencatatkan jumlah pelanggan sebesar 56,8 juta pelanggan, hal ini memberikan indikasi kenaikan sebesar 2,1 persen dibandingkan dengan kuartal II/2020. Pemerinciannya, jumlah pelanggan prabayar sebanyak 55,74 juta dan pelanggan pascabayar sebanyak 1,14 juta pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata telekomunikasi Bisnis Indonesia Award
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top