Manfaatkan Big Data, Google Luncurkan Travel Insights with Google

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 11 Desember 2020 | 14:56 WIB
Tampilan situs Travel Insights with Google. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)
Tampilan situs Travel Insights with Google. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google memanfaatkan asetnya paling berharga –laman pencarian- untuk membantu industri perjalanan melalui platform ‘Travel Insight’.

Melansir businesstraveller.com, Jumat (11/12/2020), google menyebutkan big data akan memberikan pemahaman bagi pebisnis, pemerintah, dan dewan pariwisata mengenai bagaimana beradaptasi dengan pelemahan permintaan perjalanan.

Destination Insights di Google menawarkan sekilas mengenai daftar pencarian teratas di seluruh dunia. Selama tiga bulan ke belakang misalnya, America Serikat, Jerman, dan Inggris menjadi tiga pasar utama yang mencari informasi perjalanan untuk Inggris.

Sementara itu, layanan lainnya yakni Hotel Insight membantu hotel, terutama hotel kecil dan properti independen, untuk menyempurnakan marketing mereka. Di Hawai, daftar pencarian akomodasi teratas datang dari California, lalu Hawai, Washington, Texas, dan New York.

Perubahan permintaan yang cepat, yang masih dibayangi oleh pembatasan perjalanan, telah memaksa para agen perjalanan waspada dan membutuhkan data yang bisa diakses secara real time.

“Pandemi ini telah membuat perubahan yang cepat dan pergeseran dari sisi perilaku konsumen seperti sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Hal ini menunjukkan kebutuhan intelegensi pasar untuk mendukung industri yang kuat,” kata Executive Vice President US Travel Association Tori Emerson Barnes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper