Cisco Sebut Ekonomi Digital di Asean Cepat Berkembang

Akbar Evandio
Senin, 30 November 2020 | 18:06 WIB
Cisco./Bloomberg
Cisco./Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Laporan baru dari Cisco dan Jungle Ventures membahas bagaimana layanan vital di kawasan Asean berinovasi di tengah disrupsi atas pandemi Covid-19.

Presiden Cisco untuk Asean, Naveen Menon, mengatakan bahwa Asean menjadi salah satu wilayah dengan perkembangan ekonomi digital paling cepat di seluruh dunia melalui pengembangan berbagai platform berbasis digital di sektor-sektor vital.

“Beberapa sektor yang tedampak paling besar oleh pandemi seperti pendidikan, kesehatan, dan rantai pasok dan logistik telah berhasil beradaptasi dan membayangkan kembali masa depannya,” katanya lewat siaran pers, Senin (30/11/2020).

Berdasarkan penelitian yang berjudul Emerging Disruptors from the Global Pandemic (Disruptor yang Muncul akibat Pandemi Global) menunjukkan bagaimana perubahan dalam ekonomi global telah berkontribusi pada munculnya startup yang mengubah industri serta mendisrupsi organisasi.

“Laporan menunjukkan bahwa 18 persen startup di seluruh dunia telah beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan baru dari pasar, sejak krisis ini dimulai dan 13 persen lainnya mempertimbangkan hal yang serupa dalam kurun waktu enam bulan ke depan,” katanya.

Dia melanjutkan bahwa pada laporan tersebut juga mencatatkan bahwa masyarakat juga makin mampu mengimplementasikan strategi yang inovatif, dan mengadopsi pola pikir yang tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper