Waduh, Ada Bug di Fitur Story Fleets Twitter

Rezha Hadyan
Senin, 23 November 2020 | 08:47 WIB
Logo Twitter/Bloomberg
Logo Twitter/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Unggahan "Fleets" yang seharusnya menghilang setelah 24 jam diunggah ternyata tak sepenuhnya menghilang.

Melansir The Verge pada Senin (23/11/2020), unggahan tersebut masih bisa diakses setelah 24 jam akibat adanya cacat atau bug saat perancangan dilakukan.

Keberadaan bug "Fleets" pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch. Bug tersebut memungkinkan armada untuk dilihat dan diunduh oleh pengguna lain, tetapi tanpa memberi tahu pembuat armada.

Twitter telah mengonfirmasi keberadaan bug pada "Fleets". Mereka menyatakan telah melakukan perbaikan agar fitur terbaru itu bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami sedang mengerjakan perbaikan yang akan segera diluncurkan," demikian disampaikan oleh Juru Bicara Twitter.

"Solusi" yang direferensikan tampaknya adalah aplikasi pengembang yang dapat menarik armada dari akun publik melalui API Twitter. API Twitter tidak mengembalikan URL untuk armada yang lebih lama dari 24 jam, menurut perusahaan, dan setelah perbaikan diluncurkan, meskipun seseorang memiliki URL untuk armada yang aktif, itu tidak akan berfungsi setelah titik kedaluwarsa.

Perlu diketahui bahwa unggahan "Fleets" disimpan oleh Twitter di sistemnya hingga 30 hari walaupun hanya terlihat di linimasa pengguna selama 24 jam. Penyimpanan bahkan bisa dilakukan lebih lama bagi unggahan yang kedapatan melanggar aturannya dan mungkin memerlukan tindakan penegakan hukum.

Selama periode 30 hari tersebut, unggahan "Fleets" tersedia di unduhan Data Twitter pengguna selama Twitter menyimpan salinannya. Tindakan "dilihat oleh" biasanya hanya tersedia ketika seseorang melihat unggahan melalui aplikasi Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper