Kembangkan Ponsel Lipat, iPhone Uji Coba Kemampuan Engsel

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 21 November 2020 | 06:33 WIB
Ilustrasi iPhone 11. /Apple.com
Ilustrasi iPhone 11. /Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – IPhone dikabarkan tengah menggodok dan menguji coba ponsel layar lipat. Jika tidak ada kendala, rencananya pada September 2022, ponsel yang tengahj memasuki masa uji coba tersebut, bakal diperkenalkan iPhone pada September 2022.

Dilansir dari Econoic Daily News, Sabtu (21/11) salah satu sumber menyebutkan bahwa iPhone tengah melakukan evaluasi atas pemanfaatan layar lipat. iPhone juga telah mengirimkan proyek tersebut kepada pabrikan rekanannya yaitu Foxconn.

Media asal China tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung akan menjadi pemasok panel layar dari gawai iPhone tersebut. Ponsel lipat tersebut seperti dua ponsel iPhone yang disambungkan dengan engsel.

IPhone pun berusaha memberikan sensasi terbaik saat pengguna melipat ponsel lipat tersebut. IPhone, dikabarkan, terus melakukan uji coba untuk mewujudkan hal tersebut dengan melakukan uji coba di luar batas wajarnya.

IPhone melakukan uji coba hingga 100.000 tes buka-tutup layar lipat, hanya untuk membuktikan bahwa bagian engsel perangkat berjalan optimal. Keseriusan iPhone dalam mengembangkan gawai ini – dengan uji coba yang dilakukan – sama seperti sebuah produsen leptop menyiapkan produk baru.

Biasanya, bagian engsel laptop diuji coba dengan cara dibuka dan ditutup antara 20.000 hingga 30.000 kali, namun iPhone melakukannya tiga sampai lima kali lipat.

Kabar lainnya adalah Apple disebut telah membeli sampel layar lipat dari Samsung.Ada dua pilihan layar untuk model gawai lipat ini yakni, OLED atau Micro-LED.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang ponsel layar lipat Apple ini, termasuk desain dan spesifikasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper