Epic Game Hadirkan Fitur Video Chat di Fortnite

Yudi Supriyanto
Rabu, 18 November 2020 | 19:44 WIB
Game Fornite hadirkan fitur chat./ilustrasi
Game Fornite hadirkan fitur chat./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar gembira bagi Anda penggemar game Fortnite. Pasalnya, dalam waktu dekat Anda dapat melihat wajah teman yang bermain bersama dari layer perangkat.

Melansir The Verge pada Rabu (18/11/2020), Epic Game telah menambahkan fitur video chat yang memungkinkan masing-masing pemain melihat wajah dari lawan mainnya. Fitur tersebut untuk saat ini hanya tersedia bagi pemain yang bermain menggunakan personal computer (PC), serta konsol PlayStation 4, dan PlayStation 5.

Fitur ini didukung oleh Houseparty, aplikasi obrolan yang diperoleh Epic tahun lalu. Seperti  diketahui, Houseparty telah mendukung obrolan suara lintas platform Fortnite sejak September lalu.

Untuk menggunakan fitur video chat, Anda perlu menautkan akun Epic dan Houseparty Anda; setelah itu selesai, Anda dapat mengaktifkan "mode Fortnite" di aplikasi. Kemudian Anda dapat membuat sekelompok teman, dan umpan langsung mereka akan ditampilkan di sisi kiri layar saat Anda memainkan game.

Anda dapat membuat pertemuan hingga 10 orang di aplikasi, meskipun hanya empat yang akan muncul di Fortnite.

Tentunya kehadiran fitur video chat memerlukan dukungan beberapa perangkat keras tambahan untuk membuatnya bekerja. Selain PC atau PlayStation untuk game itu sendiri, Anda juga harus memiliki Houseparty yang berjalan di perangkat iOS atau Android untuk berfungsi sebagai kamera Anda.

Aplikasi Houseparty hanya akan menampilkan wajah Anda; kamera akan secara otomatis masuk ke wajah Anda. Epic mengatakan itu menggunakan perpustakaan deteksi wajah dari Apple dan Google dan mengganti yang lainnya dengan latar belakang yang berwarna-warni.

Jika wajah Anda keluar dari kamera, umpan tidak akan menampilkan apa pun kecuali latar belakang Anda. Ini dilakukan sebagian untuk alasan keamanan tetapi juga untuk menjaga agar tetap fokus.

Pembaruan ini sangat masuk akal mengingat pergeseran Fortnite yang stabil dari penembak orang ketiga ke ruang sosial penuh. Selama setahun terakhir, Epic telah mengembangkan game ini jauh melampaui asal-usul battle royale-nya dengan ruang sosial bebas kekerasan yang disebut Party Royale dan aliran konser dalam game yang semakin rumit.

Epic tidak mengatakan apakah fitur tersebut akan hadir di game lain, atau kapan akan tersedia di Fortnite pada platform lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper