Telkomsel Klaim Satu Visi dengan Gojek, Apa Itu?

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 17 November 2020 | 15:05 WIB
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta./Reuters-Beawiharta
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta./Reuters-Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan kolaborasi yang terjalin antara Telkomsel dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) bertujuan untuk mempercepat transformasi digital dan membangun digital.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek berawal dari visi yang sama dari kedua belah pihak yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Gojek dan ekosistemnya yang luas akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Setyanto dalam siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Aksi korporasi ini juga merupakan bagian dari perjalanan Telkomsel dalam menjalankan tiga pilar digital, yaitu penyedia konektivitas digital, layanan digital serta platform digital, yang saat ini menjadi landasan bagi perusahaan untuk menghadirkan ragam produk digital.

Telkomsel meyakini kerja sama dengan Gojek ini juga akan melengkapi strategi transformasi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, selain memperkuat kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para talenta digital.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. Ririek Adriansyah mengatakan sebagai induk perusahaan Telkomsel, Telkom mendukung kolaborasi lintas sektor antara Gojek dan Telkomsel. Telkom meyakini kolaborasi dengan Gojek akan memberikan potensi nilai tambah yang besar.

“Terutama untuk meningkatkan keunggulan kompetitif Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, seiring roadmap transformasi yang sedang dijalankan TelkomGroup untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” kata Ririek.

Sebelumnya, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan pendanaan senilai US$150 juta ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Salah satu tujuannya adalah untuk memperkuat layanan anak usaha PT Telekomunikasi Selular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper