Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Klaim Satu Visi dengan Gojek, Apa Itu?

Telkomsel menuturkan landasan utamanya dalam berkolaborasi dengan Gojek.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 17 November 2020  |  15:05 WIB
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta. - Reuters/Beawiharta
Pengemudi ojek online (ojol) menunggu penumpang di Jakarta. - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan kolaborasi yang terjalin antara Telkomsel dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) bertujuan untuk mempercepat transformasi digital dan membangun digital.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek berawal dari visi yang sama dari kedua belah pihak yaitu untuk mempertegas posisi pemain lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

“Gojek dan ekosistemnya yang luas akan mengakselerasi transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Setyanto dalam siaran pers, Selasa (17/11/2020).

Aksi korporasi ini juga merupakan bagian dari perjalanan Telkomsel dalam menjalankan tiga pilar digital, yaitu penyedia konektivitas digital, layanan digital serta platform digital, yang saat ini menjadi landasan bagi perusahaan untuk menghadirkan ragam produk digital.

Telkomsel meyakini kerja sama dengan Gojek ini juga akan melengkapi strategi transformasi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, selain memperkuat kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para talenta digital.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. Ririek Adriansyah mengatakan sebagai induk perusahaan Telkomsel, Telkom mendukung kolaborasi lintas sektor antara Gojek dan Telkomsel. Telkom meyakini kolaborasi dengan Gojek akan memberikan potensi nilai tambah yang besar.

“Terutama untuk meningkatkan keunggulan kompetitif Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, seiring roadmap transformasi yang sedang dijalankan TelkomGroup untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” kata Ririek.

Sebelumnya, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. mengumumkan pendanaan senilai US$150 juta ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek). Salah satu tujuannya adalah untuk memperkuat layanan anak usaha PT Telekomunikasi Selular.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top