Telkom (TLKM) Ungkap Tujuan Sebenarnya Telkomsel Investasi ke Gojek

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 17 November 2020 | 13:12 WIB
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Petugas Telkomsel melakukan pemantauan kapasitas jaringan di salah satu daerah di Sumsel. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. membeberkan pendanaan senilai US$150 juta atau setara Rp2,1 triliun ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) bertujuan untuk memperkuat layanan anak usaha, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Dalam laporan informasi atau Fakta Material Keterbukaan Informasi atas Investasi PT Telekomunikasi Selular di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Selasa (17/11) disebutkan bahwa investasi yang digelontorkan bertujuan untuk mendukung Telkomsel menjadi operator yang tidak hanya memberikan layanan konektivitas, tetapi juga layanan digital yang andal.

“Telkom percaya kolaborasi ini dapat memberikan layanan dan solusi yang lebih baik kepada masyarakat dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkesinambungan,” seperti dikutip dalam laporan keterbukaan informasi Telkom, Selasa (17/11/2020).

Chief Marketing Officer Jarvis Asset Management, Kartika Sutandi mengatakan dengan berinvestasi ke Gojek, Telkomsel berpeluang memperluas layanan dan mengembangkan ekonomi baru. Terlebih, mereka memiliki basis pelanggan terbesar dengan infrastruktur telekomunikasi yang paling matang dibandingkan dengan operator seluler lainnya.

Sayangnya, Telkomsel tidak memiliki aplikasi atau perangkat lunak yang andal, yang dapat memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi yang telah terbangun.

Telkomsel akan memakan waktu lama seandainya harus mengembangkan aplikasi dari awal. Cara yang tercepat dan terbaik adalah dengan berivestasi ke Gojek.

“Telkomsel sudah memiliki infrastruktur sudah saatnya beralih ke aplikasi,” kata Kartika kepada Bisnis.com, Selasa (17/11/2020).

Kartika juga berpendapat dengan berinvestasi di Gojek, Telkomsel dan induknya Telkom, juga dapat mewujudkan ambisi Menteri BUMN Erick Tohir, yang ingin Telkom memperoleh sumber pendapatan baru di luar bisnis telekomunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper