Game Ndemic Creations Ajak Pemain Belajar Hentikan Pandemi Covid-19

Rezha Hadyan
Jumat, 13 November 2020 | 10:15 WIB
Game Ndemic Creations mengajak masyarakat hentikan pandemi./ilustrasi
Game Ndemic Creations mengajak masyarakat hentikan pandemi./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Plague Inc. - game strategi tentang mengembangkan dan menyebarkan penyakit - menerima pembaruan kemarin dengan mode baru yang membalik skrip pada alur permainan aslinya.

Mode baru, berjudul Plague Inc: The Cure, adalah upaya pengembang Ndemic Creations untuk mensimulasikan kehidupan nyata, pendekatan multifaset yang diperlukan untuk menghentikan pandemi, berdasarkan masukan yang diterima dari para ahli.

Gim ini awalnya diluncurkan pada tahun 2012 tetapi popularitasnya melonjak pada bulan Maret ini setelah berita tentang pandemi Covid-19 menyebar ke seluruh dunia.

The Cure adalah respons terhadap realitas saat ini, yang menampilkan beberapa tahapan yang mengandung pandemi, seperti meneliti penyakit, menggunakan teknik seperti pelacakan kontak, dan mengembangkan vaksin.

Mengutip The Verge pada Jumat (13/11/2010) Ndemic menekankan bahwa permainan tidak boleh dianggap sebagai model ilmiah, tetapi dengan masukan dari para ahli, game ini menangkap gagasan tentang jenis respons yang diperlukan untuk menghentikan sesuatu seperti Covid-19.

Ndemic mengumumkan sepasang donasi pada bulan Maret untuk Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk membantu upaya bantuan Covid-19.

Diskusi seputar donasi tersebut pada akhirnya mendorong pengembangan mode baru ini, yang Ndemic berdasarkan masukan dari kedua organisasi.

Mode yang dihasilkan tampaknya telah berhasil mengintegrasikan sains kehidupan nyata, menghasilkan alur game yang dikatakan oleh CEO CEPI Richard Hatchett telah merangkum kompleksitas respons pandemi global dan menyoroti betapa pentingnya kolaborasi internasional diperlukan untuk mengatasi ancaman semacam itu.

Ndemic Creations mengatakan Plague Inc: The Cure akan gratis sampai Covid-19 terkendali. Mode baru sekarang tersedia di iOS dan Android dengan rilis PC dan konsol akan segera menyusul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper