Hah? HP China Ini Punya 8 Kamera Belakang, Ini Bentuknya!

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 11 November 2020 | 12:52 WIB
Lens Technology memproduksi HP dengan 8 kamera belakang./Dok. Istimewa
Lens Technology memproduksi HP dengan 8 kamera belakang./Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saat ini, mayoritas produsen HP menjadikan empat kamera belakang sebagai desain konvensional dan diminati pengguna. Namun, pernahkah terbayang jika nantinya muncul HP dengan 8 kamera? Seperti apa desainnya?

Dilansir dari androidauthority, Rabu (11/11/2020) salah satu produsen kamera gawai asal China, Lens Technology memamerkan HP dengan dengan 8 kamera belakang.

Produsen kamera HP tersebut berupaya menghadirkan penampilan yang sangat berbeda dari tampilan HP merek lain pada umumnya, yang menempatkan empat kamera sekaligus dalam satu ruang atau sudut.

Produsen kamera HP asal negeri Tirai Bambu tersebut, dikabarkan bakal menempatkan dua kamera di masing-masing sudut, sehingga totalnya menjadi 8.

Apa yang dilakukan produsen tersebut tidak salah. Pasalnya, hingga saat ini belum ada aturan baku di mana kamera belakang harus diletakan. Berapa merek menempatkanyya di pojok kanan, beberapa merek lainnya di tengah.

Lens Technology sendiri biasanya memasok suku cadang smartphone ke merek seperti Apple, Samsung, dan Huawei. Lens Technology tidak menjelaskan alasan perusahaan mematenkan desain ponsel cerdas – dengan 8 kamera -- ketika tidak dalam bisnis pembuatan HP.

Ponsel yang tidak biasa ini menampilkan juga menampilkan layar tanpa bingkai dengan tombol fisik di bagian bawah.

Tidak ada kamera depan yang terlihat sementara bagian belakang, seperti yang disebutkan sebelumnya, memiliki dua kamera di setiap sudut dengan flash diapit di tengah keempat sudut kamera.

Sayangnya, paten desain hanya sebatas itu. Tidak disebutkan bagaimana kamera yang ditempatkan secara aneh ini akan digunakan atau mengapa ada celah yang sangat besar di antara modul-modulnya. Saat ini HP tersebut masih dalam pengembangan dan belum diketahui apakah akan benar-benar diperkenalkan di global atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper