Ponsel China Kuasai Indonesia, Realme Beberkan Strateginya

Akbar Evandio
Selasa, 10 November 2020 | 19:52 WIB
Realme C11./ Realme
Realme C11./ Realme
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vendor ponsel asal China, Realme menyebutkan akan berfokus pada gawai kelas low-end atau ponsel murah untuk mendominasi pasar pada kuartal IV/2020.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa pada kuartal IV/2020, perusahaan akan berfokus ke number series, seperti realme 7 series yang baru saja diluncurkan pada Oktober 2020. 

“Melalui realme number series ini kami yakin bisa menaikan value brand kami yang bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan lebih banyak lagi pengguna melalui value spesifikasi yang ditawarkan oleh realme 7 series itu sendiri,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan optimisme perusahaan dilandasi oleh Realme yang sudah dikenal dengan segmentasi anak muda, sehingga perusahaan juga akan mengadakan Realme 11.11 Salebration.

“Hal ini sebagai apresiasi untuk merayakan 50 juta pengguna secara global dengan Realme narzo 20 Series, sejumlah perangkat AIoT, dan lainnya. Seluruh Realme fans bisa mendapatkan produk tech trendsetter terbaik dari Realme dengan harga terbaik yang bisa mereka dapatkan serta diskon hingga 50 persen dan voucher belanja senilai total Rp1 juta,” katanya.

Selain itu, dia menyebutkan strategi lain untuk menggenjot penjualan di akhir tahun, yaitu perusahaan baru saja meluncurkan rangkaian produk teknologi terlengkap yang berasal dari strategi 1+4+N, mulai dari ponsel pintar hingga AIoT.

Sekedar catatan, 1+4+N adalah strategi produk Realme, dimana 1 merupakan fokus bisnis utama Realme berupa produk ponsel pintar.

Sebaliknya, 4 merupakan produk AIoT realme yang memenuhi 4 sektor, yaitu smart TV, smart earphones, smart speaker, dan smartwatch. Kemudian, N itu merupakan perangkat pendukung gaya hidup cerdas seperti powerbank, backpack, koper, dan electric toothbrush.

“Produk kami siap membuat hidup anak muda menjadi lebih keren. Realme Narzo 20 Pro sendiri kami posisikan sebagai Best Value-for Money Smartphone seharga Rp 3 Juta dan narzo 20 kami posisikan di harga Rp 2 Jutaan pada 11.11,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper