Ini Strategi Oppo Dominasi Pasar Indonesia

Akbar Evandio
Selasa, 10 November 2020 | 19:37 WIB
Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura./Reuters-Edgar Su
Logo Oppo tampak di stasiun kereta di Singapura./Reuters-Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Vendor ponsel pintar asal China yakni OPPO, bersiap kembali menggenjot penjualan pada kuartal IV/2020 di Indonesia.

Public Relation Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa untuk merangsang minat masyarakat pada akhir tahun, maka promo akan menjadi fokus yang akan dilakukan saat hari belanja nasional (Harbolnas) 11.11 yang dimulai pada pertengahan November 2020.

“Kami akan adakan promo akhir tahun, kami percaya orang masih banyak yang butuh perangkat, apalagi keadaan pandemi seperti ini,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (11/10/2020).

Aryo pun mengatakan bahwa perusahaan optimis untuk mendominasi pasar pada kuartal IV/2020, karena produknya makin diminati konsumen. Hal ini dibuktikan melalui riset pasar bisnis elektronik, Canalys yang merilis data performa OPPO di pasar Indonesia pada kuartal III/2020.

Adapun, OPPO disebutkan menguasai 24 persen pangsa pasar Tanah Air dengan pertumbuhan -4 persen dibandingkan tahun lalu

“Kunci dari bagaimana OPPO dapat mendapatkan market share yang tinggi di kuartal III/2020 adalah penyajian produk yang menarik konsumen. Tentu saja, [pencapaian] kami didorong dengan adanya OPPO Reno4 dan OPPO A53,” katanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa kedua perangkat ini menawarkan hal yang baru dan berbeda kepada konsumen.

Menurutnya, OPPO Reno4 menawarkan sebuah ponsel pintar sangat tipis, pengisian daya cepat dan fitur menarik yang direspon sangat baik oleh pasar anak muda yakni AI Color Portrait, Monochrome Video, Night Flare Portrait, dan keberadaan AON Sensor.

Sementara itu, dia melanjutkan bahwa untuk gawai lainnya, yakni A53 hadir dengan layar Neo Display 90hz yang menjadi pertama pada pangsa pasarnya yang membawa keunggulan layar 90Hz.

“Kalau melihat secara keseluruhan inovasi dan fitur yang ditawarkan membuat ini menjadi daya tarik sehingga memicu pertumbuhan di market share. Kalau dari OPPO sendiri melihat yang terjadi di kuartal IV nanti, sangat memungkinkan dengan produk dan keunggulan yang sudah dijelaskan diatas,” katanya.

Aryo pun mengatakan bahwa tentunya strategi untuk menggenjot pangsa pasar pada kuartal IV/2020 masih tetap berfokus pada pendekatan pada konsumen (consumer centris).

“Pendekatan tertuju kepada konsumen sebagai target market. Kembali mempelajari kebutuhan mereka terhadap smartphone, apa fitur yang lebih dibutuhkan masyarakat. Itu yang akan kita wujudkan dalam sebuah produk smartphone kami,” ujar Aryo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper