Sony Teken Kerjasama Konten Musik dengan TikTok

Rezha Hadyan
Rabu, 4 November 2020 | 07:40 WIB
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Antarmuka aplikasi berbagi konten video TikTok
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - TikTok menandatangani kesepakatan dengan Sony Music Entertainment terkait dengan penggunaan portofolio musik untuk pengguna aplikasi berbagi video itu.

Mengutip The Verge pada Selasa (3/11/2020), pengguna TikTok berhak mengakses berbagai portofolio musik Sony termasuk artis global, seperti Beyonce, Martin Garrix dan Harry Styles untuk kemudian digunakan dalam video pendeknya.

Selain itu, kesepakatan tersebut juga memungkinkan Sony Music untuk menggunakan platform TikTok untuk mempromosikan musisi atau penyanyi yang berada di bawah naungannya.

Seperti diketahui, beberapa penyanyi di bawah label tersebut berhasil memperoleh ketenaran lewat platform besutan ByteDance itu.

Berkat TikTok. Lil Nas X yang sudah dikontrak oleh Sony yang lagunya "Old Town Road" melonjak popularitasnya di aplikasi. Demikian halnya dengan lagu "Savage Love" dari Jason Derulo

TikTok menandatangani kesepakatan serupa dengan organisasi nirlaba yang berbasis di Inggris, Merlin, awal tahun ini, dalam upaya untuk memperluas perpustakaan musiknya dan kemitraan multi-tahun dengan Believe yang berbasis di Paris, platform musik untuk artis independen, pada Juli lalu.

Dikombinasikan dengan Sony, ketiganya membentuk sebagian besar pasar musik di AS, jadi sangat penting bagi TikTok untuk mencapai perjanjian yang lebih permanen dengan mereka. Billboard sebelumnya melaporkan bahwa TikTok mencapai kesepakatan lisensi jangka pendek dengan ketiga perusahaan besar di awal tahun, tetapi kesepakatan itu "lebih pendek" daripada kesepakatan biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper