PS5 akan Dijual di Indonesia, Cek Harga Sebelum Beli

Akbar Evandio
Rabu, 4 November 2020 | 13:42 WIB
Sony PlayStation 5/Bloomberg
Sony PlayStation 5/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini filter Instagram (IG) story PS5 BOX buatan aroneverything tengah populer dipublikasikan oleh warganet.

Menurut pantauan Bisnis.com, setiap warganet mencoba filter ini agar seolah-olah mereka telah membeli konsol terbaru Sony tersebut dan box PS5 hadir di kediaman masing-masing sehingga dapat membagi foto tersebut di Instagram Story, bahkan sosial media Twitter.

Namun, bagi para penggemar konsol tersebut, bisa dipastikan bahwa PlayStation 5 (PS 5) benar-benar bisa hadir ke rumah masing-masing, karena konsol besutan Sony tersebut akan dijual di Indonesia.

Dikutip melalui laman Sertifikasi POSTEL, Rabu (4/11/2020), konsol tersebut telah mendapatkan sertifikat lolos uji yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada Sony Indonesia dan terdaftar di laman tersebut sejak 26 Oktober 2020.

Harga PS5 akan dibanderol dengan harga US$499 (sekitar Rp7,3 juta). Kemudian, untuk PS5 Digital Edition pembeli dapat merogoh kocek sebesar US$399 (sekitar Rp5,9 juta).

Adapun, terdapat lima perangkat PS 5 yang sudah lulus uji sehingga bisa masuk ke Indonesia dan segera dijual. Kelima perangkat tersebut adalah CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller), CFI-ZMR1 (PS Media remote), CFI-1018A (PS5 versi reguler), CFI-1018B (PS5 versi digital), CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset). Namun, meski telah terdaftar di situs Postel Ditjen SDDPI, hingga saat ini masih belum diketahui kapan PS5 akan diluncurkan di Indonesia.

Sekadar informasi, Sony akan meluncurkan secara resmi konsol tersebut pada 19 November 2020. Adapun, untuk Amerika Serikat (AS), Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan konsol ini hadir lebih awal, yaitu pada 12 November 2020.

Sementara itu, dikutip melalui The Verge, Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa Xbox Series X akan diluncurkan pada 10 November 2020.

Untuk harga, pembeli dapat merogoh kocek untuk Xbox Series 5 yang dijual seharga US$299 (sekitar Rp 4,4 juta) dan Xbox Series X dijual dengan harga US$499 (sekitar Rp 7,3 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper