Genshin Impact Kalahkan Fortnite, Raih US$245 Juta Sebulan

Akbar Evandio
Selasa, 3 November 2020 | 14:10 WIB
Ilustrasi game Genshin Impact. /Dok. PlayStore
Ilustrasi game Genshin Impact. /Dok. PlayStore
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Genshin Impact, gim free-to-play action role playing game (RPG), berhasil meraih pendapatan hingga US$245 juta dari belanja pemain secara global setelah rilis pada akhir September 2020.

Dikutip melalui lembaga riset aplikasi Sensor Tower yang dikutip, Selasa (3/11/2020), gim besutan miHoYo ini berhasil menghasilkan US$60 juta dalam minggu pertama kehadirannya di platform mobile gim.

Adapun, dalam waktu singkat, gim ini berhasil menarik minat pemain dari seluruh dunia dan mendatangkan pendapatan besar bagi pengembang dan menjadi salah satu game mobile yang mendulang pendapatan terbesar di bulan pertama.

Lebih lanjut, dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa China menjadi Negara yang menyumbang US$82 juta sebagai pasar terbesar bagi Genshin Impact atau 33,5 persen dari total pendapatan gim tersebut.

Selanjutnya, pasar terbesar kedua bagi Genshin Impact adalah Jepang yang memberikan kontribusi pendapatan US$59 juta atau 24 persen dari total pendapatan.

Secara keseluruhan, sebagian besar pendapatan Genshin Impact berasal dari toko aplikasi App Store, yakni sebesar US$144 juta atau 58,7 persen dari total pendapatan. Kemudian, Google Play memberikan pendapatan US$101 juta dengan 41,3 persen dari total pendapatan.

Untuk informasi tambahan, gim ini juga mengalahkan judul-judul populer lain seperti Fortnite dari Epic yang mengumpulkan US$25 juta dalam 30 hari pertama gim tersebut diluncurkan di App Store.

Namun, pencapaian dari gim petualangan ini masih belum menandingi rekor dari gim besutan Niantic, Pokemon Go, dengan perkiraan pendapatan US$283 juta di bulan pertama kehadirannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper