Neftlix Adaptasi Game Assasin's Creed Jadi Serial Animasi dan Live Action

Rezha Hadyan
Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:37 WIB
Assasin's Creed./ilustrasi
Assasin's Creed./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix akan menghadirkan serial terbarunya yang diadaptasi dari serial gim legendaris besutan Ubisoft, Asassin's Creed.

Melansir The Verge pada Rabu (28/10/2020), Netflix dan Ubisoft telah bersepakat untuk mengembangkan jalan cerita Assasin's Creed menjadi serial animasi dan live action.

Presiden Original Series Netflix Peter Friedlander mengatakan pihaknya tertarik untuk mengadaptasi jalan cerita Assasin's Creed lantaran sejarah dan daya tariknya yang begitu besar. Seperti diketahui, serial gim tersebut merupakan salah satu serial gim terlaris yang pernah ada di dunia.

Jalan cerita Assasin's Creed menggabungkan latar sejarah dengan narasi modern dan telah menangani segalanya mulai dari Perang Salib hingga Viking.

"Kami berupaya membuat buat hiburan epik dan mendebarkan dengan hati-hati berdasarkan hak kekayaan intelektual yang berbeda ini dan memberikan penyelaman yang lebih dalam bagi penggemar dan anggota kami di seluruh dunia," katanya.

Baik serial animasi maupun live-action Assasin's Creed saat ini masih dalam tahap awal atau belum memasuki tahap produksi. Oleh karena itu, belum bisa dipastikan kapan akan meluncur dan bisa dinikmati oleh pelanggan Netflix.

Netflix telah meraih kesuksesan dalam adaptasi langsung dari serial game kesayangan lainnya, The Witcher, yang dibintangi oleh Henry Cavill. Setelah musim pertama, Netflix mengumumkan spin-off prekuel aksi langsung enam bagian. Layanan video sesuai permintaan (video on demand/VOD) itu juga mengungkapkan pengambilan live-action Resident Evil awal tahun ini.

Bagi Ubisoft, ini bukan kali pertama pengembang menghadirkan dunia sci-fi-nya ke layar. Pada tahun 2016, sebuah film adaptasi yang dibintangi oleh Michael Fassbender dirilis dengan tanggapan kritis yang sebagian besar negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper