Wow, Live Instagram Sekarang Bisa Empat Jam Nonstop

Rezha Hadyan
Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:43 WIB
Pengguna Instagram bisa live story hingga 4 jam./ilustrasi
Pengguna Instagram bisa live story hingga 4 jam./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Kabar gembira bagi Anda yang ingin menggelar acara bincang-bincang atau diskusi daring melalui Instagram. Karena durasi siaran langsung atau Live kini diperpanjang oleh platform media sosial itu.

Melansir The Verge pada Rabu (28/10/2020), pengguna Instagram kini bisa melakukan siaran langsung hingga empat jam. Adapun sebelumnya, pengguna hanya bisa melakukannya tak lebih dari satu jam atau 60 menit saja

Perpanjangan durasi siaran langsung bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Instagram asalkan mereka tidak memiliki riwayat pelanggaran kebijakan maupun hak kekayaan intelektual.

Instagram menyatakan tambahan durasi siaran langsung hingga empat jam memungkinkan instruktur kebugaran untuk mengajar lebih lama, serta memungkinkan aktivis yang mencoba untuk terhubung dengan komunitas mereka lebih banyak waktu untuk berdiskusi.

Pada umumnya, orang-orang mengganti siaran langsung dengan apa pun yang mereka lakukan secara langsung, termasuk berbelanja, sehingga Instagram memberikan lebih banyak waktu untuk melakukannya.

Pada saat yang bersamaan, Instagram juga berharap Live akan membuat orang tetap menggunakan aplikasi tersebut lebih lama.

Siaran langsung yang dilakukan juga akan diarsipkan secara otomatis layaknya Stories dan Feeds. Siaran langsung akan diarsipkan hingga 30 hari setelah mengudara.

Walaupun demikian, Instagram memberikan opsi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh konten tersebut dan mengunggahnya di tempat lain.

Selain itu, Instagram juga menambahkan bagian "Live Now" ke IGTV di mana pengguna akan menemukan konten untuk ditonton secara langsung pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper