Genjot Transformasi Digital, XL Axiata Manfaatkan SAP S/4 HANA Cloud

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 21 Oktober 2020 | 07:55 WIB
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. (EXCL) memanfaatkan SAP S/4 HANA Cloud sebagai bagian dari upaya percepatan transformasi digital. 

Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan dengan SAP S/4HANA Cloud, perseroan akan memiliki teknologi yang andal untuk membantu mentransfromasi proses bisnis di seluruh operasional.

“Keputusan untuk beralih ke komputasi awan juga membuat kami bisa mempunyai keunggulan yang sangat besar di segmen pasar prabayar yang sangat dinamis dan tumbuh pesat di Indonesia,” kata Yessie dalam konfrensi virtual, Selasa (20/10/2020).

SAP S/4HANA Cloud merupakan pengembangan dari SAP S/4 HANA. SAP S/4HANA Cloud dilengkapi dengan teknologi generasi baru seperti machine learning.

Salah satu manfaat yang diterima XL dengan memanfaatkan SAP S/4HANA Cloud adalah memberikan infrastruktur teknologi informasi yang lebih sederhana dan efisien, yang mampu menyediakan source of truth tunggal bagi keuangan ataupun data perusahaan.

SAP S/4HANA Cloud juga membuat XL Axiata makin lincah dalam merespons pasar karena teknologi ini membantu managemen untuk membuat keputusan yang lebih strategis melalui data yang terkumpul secara waktu nyata atau realtime.

“Kami memperoleh dukungan penuh dari jajaran direksi sejak awal proyek ini, namun kolaborasi yang kuat antara tim SAP Services dan kerja keras yang luar biasa dari karyawan kami membuat ini semua terlaksana,” kata Yosetya.

XL Axiata mengklaim sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4 HANA Cloud.

Transformasi digital yang dilakukan XL – salah satunya dengan menggunakan SAP S/4 HANA Cloud –memiliki tujuan akhir memberikan efisiensi dan efektivitas untuk tata kelola, pengambilan keputusan dan aktivitas operasional yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper