Oracle Mutakhirkan Tiga SaaS, Bisa Bantu Tim Keuangan, SDM & Marketing

Thomas Mola
Senin, 19 Oktober 2020 | 23:11 WIB
Iman Muhammad, Head of Applications Oracle Indonesia. Keadaan krisis saat ini telah membuktikan perusahaan dapat menjalankan sistem kerja jarak jauh. /BISNIS
Iman Muhammad, Head of Applications Oracle Indonesia. Keadaan krisis saat ini telah membuktikan perusahaan dapat menjalankan sistem kerja jarak jauh. /BISNIS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Oracle mengumumkan secara resmi pembaruan fitur untuk tiga layanan software as a service (SaaS). Pemutakhiran layanan itu diklaim akan sangat membantu tim keuangan, SDM dan marketing perusahaan. 

Iman Muhammad, Head of Applications, Oracle Indonesia mengatakan, inovasi terbaru Oracle membantu perusahaan cepat beradaptasi dengan iklim ekonomi saat ini, mendorong model bisnis baru, dan meningkatkan proses pengambilan keputusan strategis. 

“Tahun 2020 telah menjadi salah satu tahun yang paling menantang untuk menjalankan bisnis, memberikan tekanan tambahan untuk menyeimbangkan tantangan jangka pendek dengan inisiatif strategis jangka panjang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (19/10/2020).  

Adapun, ketiga pemutakhiran layanan Oracle tersebut ialah Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP), Oracle Fusion Cloud Enterprise Performance Management (EPM) dan Oracle Fusion Cloud Supply Chain & Manufacturing (Oracle Cloud SCM).  

Inovasi terbaru tersebut disebut membantu tim keuangan, SDM dan marketing dalam memanfaatkan operasi tanpa sentuhan, membuat perencanaan prediktif dan menjadi asisten digital untuk bergerak menuju pertumbuhan.  

Pembaruan produk Oracle tersebut memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan inovasi dengan bantuan kecerdasan buatan (AI). Pemutakhiran layanan juga memungkinkan tim keuangan untuk meningkatkan pengambilan keputusan dengan waktu yang lebih cepat, menyederhanakan proses bisnis dan mendorong efisiensi yang diperlukan untuk menggerakkan organisasi menuju pertumbuhan. 

Fitur dan kapabilitas terbaru Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP) dan Oracle Fusion Cloud Enterprise Performance Management (EPM) antara lain peningkatan Efisiensi dengan Operasi Tanpa Sentuhan (touchless). Fitur ini dapat membantu perusahaan untuk lebih efisien, cepat dan akurat dengan operasi tanpa sentuhan.  

Selanjutnya fitur lainnya ialah intelligent process automation, intelligent account combination defaulting, automated tagging of regulatory reports, meningkatkan pengambilan keputusan dengan perencanaan prediktif, dan manajemen dengan kinerja yang cerdas, kemampuan dalam perencanaan danpenganggaran perusahaan, manajemen kontinuitas bisnis dan meningkatkan produktivitas dan kolaborasi pengguna dengan asisten digital. 

Oracle Cloud SCM 

Untuk membantu organisasi membangun rantai pasokan yang tangguh dan gesit dan mendorong inovasi, Oracle juga melakukan pembaruan terkini untuk Oracle Fusion Cloud Supply Chain & Manufacturing (Oracle Cloud SCM).

Pembaruan ini diklaim membantu pelanggan untuk meningkatkan kolaborasi di seluruh jaringan pasokan, mengelola aset rantai pasokan secara proaktif, dan menerapkan perencanaan rantai pasokan jangka panjang. 

“Dengan Oracle Cloud SCM, organisasi dapat mengidentifikasi peluang baru, memikirkan kembali sebuah proses dan merencanakan serta mengeksekusi di seluruh bisnis,” tambah Iman.

Adapun, beberapa fitur dan kemampuan terbaru Oracle Cloud SCM ialah asisten digital oracle logistics, penasihat perencanaan AI Oracle, perawatan preventif servis lapangan, kolaborasi pantai pasokan, perencanaan untuk rantai pasokan, kemampuan manajemen pendapatan saluran baru, dan peningkatan pengadaan lintas produk.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rivki Maulana
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper