Ini 5 Cheat Game Among Us yang Sering Dipakai, Auto Menang!

Akbar Evandio
Senin, 19 Oktober 2020 | 14:07 WIB
Ilustrasi gim Among Us. / Dok. play.google.com
Ilustrasi gim Among Us. / Dok. play.google.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menyebalkan! Mungkin itu salah satu ungkapan yang tepat saat kita main gim Among Us dengan lawan yang memakai cheat atau curang.

Bari-baru ini, Innersloth yang merupakan pengembang gim Among Us telah memblokir para pemain yang ketahuan menggunakan cheat saat bermain. Pemain tersebut akan 'ditendang' dari permainan dan diminta berhenti.

Lantas, cheat macam apa yang biasanya digunakan oleh pemain yang curang tersebut? Bisnis.com telah merangkum beberapa cheat yang sering ditemukan pada gim deduksi sosial ini:

1. Impostor dapat membunuh terus menerus tanpa jeda
Dalam permainan, impostor selalu memiliki jeda (cooldown) dalam setiap aksi yang dilakukan, biasanya sekitar 15-30 detik. Hal ini dilakukan untuk membuat permainan lebih menarik, karena pelaku harus memiliki strategi untuk menang dalam gim tanpa ketahuan bahwa dia adalah impostornya.

Namun, ketika menggunakan cheat, impostor tersebut bisa membunuh crewmate tanpa adanya jeda. Bahkan, ketika cheat ini diaktifkan, sang impostor bisa menghabisi dua crewmate sekaligus dalam waktu yang berdekatan.

2. Membunuh seluruh crewmate bersamaan
Cheat ini bisa dikatakan lebih berbahaya dibandingkan yang pertama, karena mampu membunuh seluruh crewmate dalam waktu yang bersamaan. Biasanya cheat ini akan aktif sejak awal permainan dimulai, sehingga tidak sampai 10 detik permainan sudah selesai.

3. Membunuh dari jarak jauh
Adapun untuk cheat ini, walaupun crewmate berada di lokasi yang berlawanan atau jauh dari jangkauan imposter, tetapi mereka masih bisa terbunuh.

4. Bergerak dengan cepat
Cheat yang juga tidak kalah menyebalkan bagi para pemain Among Us adalah mampu bergerak dengan sangat cepat, terlepas dia adalah seorang impostor atau crewmate.

Cheat ini sendiri tentunya membuat pelaku bisa berlari lebih kencang dari apa yang sudah ditetapkan. Jika pengguna cheat ini adalah impostor, tentunya akan menjadi sebuah kerugian bagi semua crewmate, dan begitu juga sebaliknya.

5. Pemain bisa mengetahui impostor dengan mudah
Among Us merupakan permainan deduksi sosial dengan analisa dari pemain sebagai unsur kejutan di dalam gim, para pemain harus menebak siapa di antara para pemain yang merupakan impostor.

Namun, salah satu cheat yang muncul adalah mampu melihat atau mengetahui siapa impostornya, meskipun mereka adalah crewmate. Menggunakan cheat ini tentunya membuat permainan menjadi tidak mengasyikan, karena bisa dipastikan para crewmate bisa segera menyelesaikan gim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper