Wow, Xiaomi Kembangkan Pengisian Daya Super Cepat 80W

Rezha Hadyan
Senin, 19 Oktober 2020 | 17:16 WIB
Xiaomi Mi 10 Ultra.
Xiaomi Mi 10 Ultra.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perang kemampuan pengisian daya nampaknya makin panas, setelah Realme menghadirkan teknologi pengisian daya SuperDart Charge 65W kini giliran Xiaomi menghadirkan pengisian daya cepat 80W.

Melansir The Verge pada Senin (19/10/2020), pabrikan asal China itu diketahui berhasil mengembangkan teknologi pengisian daya 80W yang diklaim mampu mengisi baterai 4.000mAh dari kondisi kosong hingga 100 persen penuh dalam 19 menit. Teknologi tersebut diuji coba menggunakan ponsel Xiaomi Mi 10 Ultra.

Sebagai catatan, ponsel tersebut sebelumnya hadir dengan kemampuan pengisian daya maksimal 50W yang dapat mengisi penuh baterai 4.500mAh hanya dalam waktu dalam 40 menit.

Berbicara mengenai pengembangan teknologi pengisian daya cepat Oppo baru-baru ini mengumumkan solusi 65W yang dikatakan dapat mengisi baterai 4.000 mAh dalam 30 menit, tetapi teknologinya belum dikirimkan ke perangkat komersial.

Pengisian nirkabel cepat jauh lebih jarang terjadi di luar China, di mana perusahaan seperti Huawei dan Xiaomi telah bekerja untuk saling mengalahkan untuk sementara waktu. Opsi tercepat yang banyak tersedia di Barat adalah OnePlus 8 Pro, yang memiliki pengisi daya nirkabel 30W opsional. Pengisi daya MagSafe baru Apple untuk lini iPhone 12 mengisi daya hingga 15W.

Xiaomi belum mengumumkan kapan ponsel dengan pengisian daya nirkabel 80W benar-benar akan dikirimkan, tetapi seharusnya tidak terlalu jauh. Perusahaan secara konsisten merilis ponsel dengan spesifikasi daya nirkabel yang semakin tinggi selama beberapa tahun terakhir, dengan Mi 10 Ultra baru keluar beberapa bulan yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper