Pengguna Android Tertarik Beralih ke iPhone 12, Benarkah?

Akbar Evandio
Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:35 WIB
iPhone 12 Mini akan hadir. - Gizchina
iPhone 12 Mini akan hadir. - Gizchina
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Survei daring yang diunggah situs penjualan iPhone, Sellcell mencatatkan 3 dari 10 pengguna ponsel pintar Android akan beralih ke seri Apple iPhone 12.

Dikutip melalui technave, iPhone 12 Mini menjadi pilihan paling populer dengan perolehan survei sebanyak 48,1 persen, disusul iPhone 12 Pro Max dengan 22,9 persen, iPhone 12 Pro di angka 18,1 persen, dan iPhone 12 Max sebesar 10,9 persen.

Survei tersebut juga mencatatkan bahwa 55,9 persen responden menjawab bahwa alasan mereka beralih adalah karena dukungan perangkat lunak yang lebih lama untuk dapat digunakan.

“Dengan semua itu, perlu diingat bahwa ini hanya survei dan tidak mencerminkan angka penjualan sebenarnya saat seri iPhone 12 resmi,” tulis technave seperti dikutip Bisnis, Jumat (9/10/2020)

Sekedar informasi, survei ini dilakukan pada 2.000 pengguna Android di Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, 48,8 persen responden mengatakan akan membeli iPhone 12 karena perlindungan privasi yang lebih baik, serta faktor bentuk yang jauh lebih menarik.

Sementara itu, dikutip melalui laman situs Apple Insider, perusahaan diperkirakan merilis iPhone 12 pada 13 Oktober 2020 yang mana Apple akan meluncurkan lebih dulu iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, sedangkan untuk varian Pro dan Pro Max akan menyusul.

Adapun menurut laporan Tomsguide, iPhone 12 mini akan dibanderol US$699 atau Rp10,3 juta. Sebaliknya, iPhone 12 akan dibanderol US$799 atau Rp11,8 juta.

Sekedar informasi, hingga saat ini diketahui bahwa Apple tidak akan menyertakan colokan pengisi daya di dalam kotak dan tidak menyertakan EarPods. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penjualan AirPods.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper