XL Yakin Paket Data Live.On Disukai Generasi Muda

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 5 Oktober 2020 | 16:29 WIB
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
XL Axiata Tower, Jakarta. -Bisnis.com/Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. menilai bahwa harga paket data Live.on, produk prabayar digital XL, cukup kompetitif dan tidak terlalu mahal.

Premium Business Innovation & Acceleration XL Axiata, Mark Jefferson mengatakan generasi milenial yang menjadi incaran XL memiliki lingkup usia yang luas yaitu mulai dari usia 17 tahun - 44 tahun.

Dengan rentang usia tersebut, menurutnya, generasi muda yang diincar oleh XL merupakan pekerja dan profesional yang mampu untuk membeli kuota data.

“Rp125.000 dan Rp80.000 itu tidak terlalu mahal dan sangat terjangkau oleh milenial karena  milenial range usianya cukup luas. Ada yang sudah kerja dan cukup mampu untuk membeli kuota,” kata Mark dalam konfrensi virtual, Senin (5/10).

Sementara itu, Chief Sales Officer XL Axiata Okie Octavia Kurniawan mengatakan jika dihitung nilai per GB, harga data Live.On terbilang cukup kompetitif, sekitar Rp3.200/GB untuk paket Live.On 25 GB.

Tidak hanya itu, dengan harga yang cukup terjangkau tersebut Live.On juga memiliki keunggulan roll over kuota hingga 1.000GB. Artinya, jika kuota pengguna belum habis padahal sudah sampai batas waktu pemakaian 1 bulan, maka ketika diisi ulang nilai dapat bertambah.

“Produk ini ditargetkan untuk pengguna dengan pemakaian data yang tinggi,” kata Okie.

Sementara itu, Growth Lead Live.On, Yudistira menuturkan kehadiran Live.On untuk mengatasi keluhan milenial seperti kuota terbuang sia-sia, terbagi atas banyak aplikasi, kecepatan penggunaan yang terbatas hingga pengalaman jaringan yang kurang memuaskan.

Live.On memberikan kuota besar sehingga pelanggan dapat berselancar di dunia maya dengan bebas tanpa hambatan dan tidak perlu khawatir untuk sering-sering isi pulsa.

Secara cakupan Live.On juga dapat menjangkau seluruh wilayah tempat jaringan XL berada karena Live.On tidak hanya melayani titik tertentu.

“Segmen kami lebih luas yaitu pengguna yang menggunakan kuota besar sehingga Live.On tidak ada yang berisi kuota kecil seperti produk tetangga sebelah,” kata Yudistira.

Sekadar catatan, jika dibandingkan dengan by.U dan Switch Mobile milik Telkomsel dan Smartfren, harga yang ditawarkan Live.On lebih mahal yaitu sekitar Rp80.000, operator lain hanya menawarkan harga sebesar Rp50.000 untuk segmen yang sama.

Meski demikian, secara kapasitas kuota memang Live.On lebih besar yaitu 25 GB. Adapun by.U untuk Rp50.000 kuota yang ditawarkan sebesar 10 GB, dan Switch menawarkan 3GB untuk Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper