Luncurkan Live.on, XL Incar Generasi Muda dan Profesional

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 5 Oktober 2020 | 14:49 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk. meluncurkan Live.on, produk kartu prabayar digital, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus mendorong pertumbuhan jumlah pelanggan perseroan.

Produk ini menawarkan jumlah kuota data besar yang dapat ditambahkan atau rollover hingga 1.000GB.

CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan bahwa produk ini membidik generasi dan profesional muda. Secara spesifik, generasi muda yang diincar XL adalah yang berusia 17 tahun - 44 tahun, sesuai dengan demografi pelanggan XL.

Sayangnya XL tidak menyebutkan jumlah target yang ingin dirangkul hingga akhir tahun melalui produk terbarunya itu.

“Keduanya menggunakan data lebih tinggi dari rata-rata untuk segala kebutuhna. Dengan produk ini orang muda tidak perlu khawatir dengan kuota dan paket yang rumit,” kata Dian dalam konferensi virtual, Senin (5/10/2020).  

Pada bulan lalu, Live.on telah diperkenalkan kepada khalayak secara terbatas dengan disebarkan kepada sejumlah orang secara cuma-cuma. Dian mengklaim bahwa antusias masyarakat terhadap produk ini sangat tinggi dalam perkenalan terbatas tersebut.

Chief Sales Officer XL Axiata Okie Octavia Kurniawan mengatakan bahwa  berdasarkan survei internal yang dilakukan XL, para pengguna Live.on dalam uji coba tersebut mengaku sangat puas.

Mereka bahkan merekomendasikan rekan-rekannya untuk menggunakan Live.on.  Hal tersebut terlihat dari data XL yang menunjukkan bahwa sebanyak 1 dari 3 orang yang  membeli kartu perdana Live.on  berasal dari rekomendasi orang terdekat   

Selain itu, Okie juga mengklaim bahwa sebanyak  5 persen orang yang mengunjungi website atau aplikasi Live.on, melakukan transaksi pembelian kartu Live.on. Jumlah persentase tersebut kata Okie, lebih tinggi dibandingkan dengan persentase industri telekomunikasi yang hanya sekitar 3,7 persen.   

“Live.on menawarkan fleksibilitas untuk memilih nomor. Dahulu layanan tersebut hanya ada untuk pelanggan pascabayar, sekarang di prabayar juga bisa melakukannya,” kata Okie.

XL Axiata menjadi operator ketiga yang secara resmi memperkenalkan produk digital. Pada tahun lalu, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah memperkenalkan by.U untuk menarik pelanggan generasi muda. Telkomsel memiliki visi regenerasi pelanggan melalui produk baru tersebut.

PT Smartfren Telecom Tbk. juga melakukan hal yang sama. Smartfren memperkenalkan Switch Mobile, produk prabayar digital yang menawarkan pulsa tidak terbatas dengan masa aktif kartu mencapai 3 – 4 bulan.

Sepanjang kuartal III/2020, XL telah memperkenalkan dua produk -- satu produk pascabayar dan satu produk prabayar – sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus menambah pelanggan baru.

Tercatat hingga kuartal II/2020, total pelanggan XL Axiata sebesar 55,6 juta pelanggan, dengan perincian 54,5 juta pelanggan prabayar dan 1,14 juta pelanggan pascabayar.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper