Ini Komentar Vivo Terkait Penggunaan Lagu Tanpa Izin untuk Iklan

Rezha Hadyan
Selasa, 29 September 2020 | 16:24 WIB
Vivo V9 Cool Blue Limited Edition/Istimewa
Vivo V9 Cool Blue Limited Edition/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vivo Indonesia akhirnya angkat bicara terkait dengan tudingan penggunaan lagu tanpa izin untuk iklan ponsel terbarunya Vivo V20 yang tayang di YouTube.

Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma menyatakan bahwa tudingan yang dilayangkan oleh musisi asal Norwegia, Anna of The North merupakan sebuah kesalahpahaman.

"[Terkait] hal tersebut yang ingin kami sampaikan bahwa [tudingan] itu adalah sebuah kesalahpahaman dari pihak ketiga yang berujung pada kejadian kemarin," katanya pada konferensi pers peluncuran V20 dan V20 SE yang digelar secara virtual pada Selasa (29/9/2020).

Edy menegaskan bahwa pihaknya sangat menghargai hak cipta dan menaati seluruh aturan yang berlaku di suatu negara maupun secara internasional.

"Sejak saya bergabung di perusahaan ini pada 2014 hingga saat ini. Yang saya lihat adalah perusahaan ini menjunjung tinggi budaya taat aturan atau perundang-undangan, termasuk hak cipta," tegasnya.

Adapun, terkait dengan permasalahan dengan Anna of The North, Edy menyebut sudah tuntas sepenuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Anna of the North melalui unggahannya di akun Instagram @annaofthenorth menuding Vivo Indonesia menggunakan lagunya untuk iklan V20 tanpa izin. Lagu yang dimaksud adalah "Dream Girl" yang dirilis pada 18 September 2019 di akun Youtube miliknya.

"Ekspresi wajahku ketika seseorang mencuri laguku kemudian menggunakannya untuk iklan besar dan mendapatkan keuntungan besar tanpa memberikan saya apapun. Geser untuk melihat hal gila ini," tulis Anna of the North dalam unggahannya.

Unggahan Anna of the North banjir komentar, sebagian besar pengikutnya berpendapat bahwa melodi dan instrumen musik lagu yang digunakan dalam iklan V20 sama seperti "Dream Girl". Selain itu, tak sedikit pula yang menyebut apa yang menimpa penyanyi berusia 31 tahun itu sangatlah mengerikan.

Tak lama setelah itu, Anna of the North juga mengunggah story yang menyatakan bahwa pihak Vivo telah menghubungi dirinya melalui surel. Namun, dia tidak menjelaskan apa yang disampaikan oleh Vivo melalui surel tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper