Bukalapak Luncurkan Layanan BukaSend untuk UMKM

Akbar Evandio
Selasa, 29 September 2020 | 19:26 WIB
Logo Bukalapak
Logo Bukalapak
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Platform perdagangan elektronik, Bukalapak menghadirkan layanan BukaSend, sebuah agregator kurir pengiriman barang yang dirancang menjadi solusi logistik pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak, mengatakan bahwa dengan BukaSend, pelaku UMKM dapat memilih berbagai jenis pilihan kurir dan metode pengiriman dengan harga yang terjangkau, dan proses yang aman di dalam  sistem yang nyaman, hanya dalam satu platform.

“Kami menyadari bahwa dari waktu ke waktu, para pelaku UMKM menghadapi berbagai tantangan seputar hal ini, terutama pada masa pandemi. Kami berharap dengan adanya BukaSend dapat menjadi solusi pelaku UMKM untuk terus menjaga keberlangsungan bisnis terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan ini,” ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (29/9/2020)

Lebih lanjut, Victor menjelaskan bahwa BukaSend menawarkan beragam keuntungan bagi penggunanya, di antaranya gratis penjemputan barang, pembayaran nontunai, resi otomatis, penggunaan di mana saja dan kapan saja melalui multiplatform (aplikasi, desktop, dan API), hingga uang kembali sampai 35 persen.

Dia mengeklaim bahwa inisiatif BukaSend juga dilahirkan sejalan dengan misi Bukalapak untuk membantu menciptakan perekonomian yang adil untuk semua orang di Indonesia.

“Kami ingin semua masyarakat dapat meraih kesempatan yang sama demi hidup yang lebih baik. Oleh karena itu, kami selalu berusaha agar semua layanan dan produk yang kami hadirkan bisa menciptakan dampak sosial dan ekonomi yang signifikan untuk mewujudkan misi tersebut,” ujar Victor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper