Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tri Indonesia Sebar Kartu Perdana ke 10.000 Pelajar Madrasah

Tri membagikan kartu perdana berisi kuota internet gratis sebesar 27 GB kepada 10.000 siswa dan tenaga pengajar madrasah untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 September 2020  |  17:22 WIB
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri. - dok. Tri Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) mendistribusikan kartu perdana berisi kuota internet gratis sebesar 27 GB kepada 10.000 siswa dan tenaga pengajar madrasah di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan dukungan atas program pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menyebabkan para siswa belajar dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kami harap program ini bisa memberikan sarana komunikasi terjangkau sehingga kegiatan belajar di tingkat madrasah juga bisa berjalan tanpa hambatan,” kata Danny dalam siaran pers, Senin (28/9/2020).

Sekadar catatan, 3 Indonesia bersama dengan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, melakukan penandatanganan kesepakatan tentang Layanan Telekomunikasi dan Informasi Lainnya untuk Program Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh.

Kesepakatan ini berlaku hingga Desember 2020. 3 Indonesia akan menyediakan kartu perdana beserta kuota internet 27GB dengan perincian, 20GB untuk akses aplikasi edukasi, dan 7GB semua aplikasi.

Danny menambahkan sinergi 3 Indonesia bersama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam merupakan salah satu bentuk komitmen 3 Indonesia melalui unit 3Business, yang memiliki fokus membantu pelanggan untuk melakukan transformasi digital dan efisiensi bisnis.

Saat ini 3Business telah melayani lebih dari 800 pelanggan korporasi dengan dukungan jaringan infrastruktur seluler dan fiber optik di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, 3 Indonesia juga telah mengeluarkan berbagai ekosistem pendukung pembelajaran jarak jauh seperti perdana dan paket AlwaysOn, Unlimited Internetan Rp1.000, serta bersinergi dengan Kemendikbud untuk berikan kuota tambahan hingga total 86GB untuk siswa, guru, pelajar, dosen di seluruh Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top