Daewoong Pharmaceutical Segera Rilis Platform Pengetahuan Bidang Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 26 September 2020 | 20:31 WIB
Ilustrasi dokter akan menyuntikkan vaksin/istimewa
Ilustrasi dokter akan menyuntikkan vaksin/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Daewoong Pharmaceutical akan meluncurkan 'Sharedoc', sebuah platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan, di lima negara termasuk Indonesia, Korea, Thailand, Vietnam, dan Filipina pada 28 September mendatang.

CEO Daewoong Pharmaceutical Sengho Jeon mengatakan Sharedoc merupakan platform global untuk berbagi pengetahuan di bidang kesehatan yang memungkinkan para profesional di seluruh dunia untuk mendapatkan berbagai informasi yang dapat membantu penelitian praktis dan akademis melalui situs www.dwsharedoc.com.

"Kami berharap dapat berkontribusi meningkatkan pelayanan dan perkembangan medis secara global dengan menyediakan video kuliah online berbahasa Inggris yang disediakan oleh para pakar di bidangnya masing-masing dari lima negara yang berbeda, termasuk dari Korea,” kata Seung-Ho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical dalam siaran persnya.

Pengguna Sharedoc, katanya, dapat mengakses video seminar kesehatan gratis dan berbagai konten baru yang akan dirilis setiap minggu. Selain itu, Sharedoc memungkinkan pengguna untuk memberikan pertanyaan dan menerima jawaban dari para pengajar yang juga pakar kesehatan selama berjalannya kuliah onlinesehingga memfasilitasi diskusi yang aktif dan mendalam.

Secara khusus, Sharedoc diharapkan dapat memperkuat kemampuan para profesional medis di seluruh dunia dengan memberikan peluang untuk memperluas networking melalui kegiatan virtual menimbang kegiatan eksternal seperti seminar tidak diperbolehkan selama pandemi COVID-19. Sharedoc juga diharapkan menjadi platform untuk berbagi pengetahuan seperti informasi medis terbaru dan tren industri layanan kesehatan.

"Di Sharedoc, konten seperti informasi terkait karakteristik produk Daewoong Pharmaceutical, hasil uji klinis, serta tindakan pencegahan dapat meningkatkan pemahaman para pakar kesehatan di dunia tentang obat-obatan dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat di bidang medis," tambahnya.

Sementara itu, Daewoong Pharmaceutical bersiap untuk menyelenggarakan sebuah kuliah online untuk membahas topik terkait COVID-19 dalam rangka peluncuran perdana Sharedoc. Dongo-Ho Kim, dari Infection Management Team, Korea Cancer Center Hospital, akan berperan sebagai pengajar dan memberikan kuliah dalam dua sesi.

Pada kuliah online pertama yang dilakukan pada tanggal 28 September 2020, Dongo-Ho Kim akan membahas latar belakang dan pembentukan sistem pencegahan COVID-19 di Korea serta membicarakan tentang kasus K-Defense. Pada kuliah online kedua pada tanggal 5 Oktober 2020, Dongo-Ho Kim akan menyampaikan pendapatnya mengenai perkembangan dan kemungkinan tersedianya pengobatan dan vaksin COVID-19 yang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical.

"Dengan membahas COVID-19 yang sudah menjadi keresahan global sebagai tema kuliah pertama, kami juga akan memperkenalkan sistem karantina Korea yang canggih dan telah diakui  serta memberikan informasi umum terkait Camostat dan Niclosamideyang saat ini sedang dikembangkan oleh Daewoong Pharmaceutical," kata Bobby dari Daewoong Pharmaceutical.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper