Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Review Samsung Galaxy Tab S7+, Handwriting to Text Jadi Andalan

Bisnis.com berkesempatan menjajal salah satu fitur yang menjadi unggulan Samsung Galaxy Tab S7+, yakni handwriting to text.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 September 2020  |  13:12 WIB
Samsung Galaxy Tab S7.  - Bisnis/Akbar Evandio
Samsung Galaxy Tab S7. - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan Galaxy Tab S7 Series yang terdiri dari Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ ke pasar Indonesia.

Bisnis.com berkesempatan untuk mengulas secara singkat mengenai spesifikasi dan ragam fitur yang dihadirkan oleh unit dari Galaxy Tab S7+ secara singkat.

Galaxy S Notes Series yang hadir dengan peningkatan kemampuan yang signifikan. Tidak hanya sekadar menjadi aplikasi untuk membuat catatan, S Notes juga dilengkapi dengan kemampuan lain, yaitu pengguna tidak perlu khawatir catatan mereka tidak akan terbaca karena tulisan yang kurang rapi atau posisinya miring.

Hal ini dikarenakan salah satu fitur bernama handwriting to text, dapat menjadi solusi. Caranya, pilih tulisan Anda menggunakan S Pen kemudian klik opsi handwriting to text dan tulisan pengguna akan langsung berubah menjadi teks, fitur Auto Straightness juga menjadikan tulisan yang posisinya miring bisa diubah menjadi lurus.

S Pen di generasi terbaru Samsung Galaxy Tab ini, memiliki latensi yang sangat rendah yaitu 9Nm.

Selanjutnya, berangkat pada material dari Galaxy Tab S7+ yang yang terasa lebih kokoh dan agak sedikit berat. Ini yang membuat Tab S7+ terasa sekali kesan premiumnya.

Unit yang kami pegang memiliki Mystic Bronze di bodi belakangnya. Selain warna tersebut, pilihan warna lain yang tersedia dalam penjualannya adalah warna hitam atau disebut Samsung dengan Mystic Black serta warna Mystic Silver.

Pada bodi belakang terdapat tulisan Samsung dengan posisi landscape di sisi kiri dan terdapat pula garis lurus panjang yang memiliki fungsi sebagai pengisi baterai pada S Pen.

Garis lurus ini memiliki fungsi pengisi daya pada S Pen. Caranya cukup dengan menempelkan S Pen ke area garis tersebut yang memiliki landasan magnet, sehingga tidak gampang lepas atau terjatuh.

Ujung garis tersebut langsung menyatu dengan kamera belakang. Ada dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan f/2.2 dengan fitur ultra wide dan satunya dengan resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.0 dengan fitur wide angle. Secara maksimal kemampuan merekam videonya hingga resolusi 4K dengan 30fps.

Beralih ke bagian depan, Tab S7+ ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan Tab S7 yaitu 12,4 inci dan dengan resolusi 2.800 x 1.752 pixel atau 266 ppi pada Tab S7+.

Samsung juga menempatkan kamera depan pada salah satu bezel. Dalam posisi portrait, kamera berada di sisi kanan, dan jika dalam posisi landscape maka kamera akan berada di posisi atas.

Salah satu keunggulan lainnya, perangkat teknologi buatan Samsung adalah fleksibilitas yang tinggi berkat hadirnya ekosistem Galaxy. Ekosistem ini memungkinkan sinkronisasi berbagai perangkat, termasuk di dalamnya Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+.

Samsung Galaxy Tab S7+ dipersenjatai dengan Snapdragon 865+ yang diduetkan dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB serta kapasitas baterai 10.090mAh. Untuk harga resminya, Samsung membanderol dengan harga Rp16,999 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget samsung
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top