Optimis Kebutuhan Pasar terhadap Headphone, Erajaya Hadirkan 1More

Akbar Evandio
Sabtu, 12 September 2020 | 12:43 WIB
Gerai Erafone./erajaya.com
Gerai Erafone./erajaya.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk resmi memasarkan merek 1More di pasar personal audio Indonesia. Pasalnya, Kehadiran 1MORE itu sejalan dengan keyakinan perusahaan terhadap pasar headphone dan headset di Asia Pasifik akan bertumbuh pesat.

Dikutip melalui rilis yang diterima Bisnis, pasar earphone dan headphone diprediksi bertumbuh sebesar 9 persen per tahun dan mencapai nilai shipment lebih dari US$ 150 juta pada 2026.

Adapun menurut data Global Market Insights sekitar 40 persen permintaan pasar berasal dari kawasan Asia Pasifik.

Pertumbuhan perangkat mobile devices dan internet memberikan kontribusi cukup siginifikan di pemakaian Over The Top (OTT) platforms. Dengan bertumbuhnya popularitas platform OTT di kalangan milenials, permintaan untuk earphones pun ikut mengalami kenaikan.

Selain itu, disebutkan banyak faktor yang membentuk pasar earphone dan headphone di Indonesia. Misalnya, semakin banyak pengguna smartphone sehingga permintaan untuk perangkat earphone bertambah.

Kedua, kenaikan popularitas online music streaming dan pertumbuhan internet juga merupakan salah satu faktor pembentukan pasar earphone dan headphone. Dan terakhir, kemajuan technologi yang didapatkan pada earphones dan headphones saat ini, seperti water resistant earphones.

Penelitian terbaru Canalys menunjukkan kategori true wireless bukan hanya tumbuh secara cepat di industri earphone dan headphone, tapi disinyalir menjadi kategori terbesar di pasar perangkat smart personal audio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper