Waresix Himpun US$100 Juta, Perkuat Teknologi dan SDM

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 10 September 2020 | 11:05 WIB
Co-founder dan CEO Waresix Andree Susanto./Dok. Waresix
Co-founder dan CEO Waresix Andree Susanto./Dok. Waresix
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Waresix, platform teknologi untuk logistik, mengumumkan penutupan ronde pendanaan Seri B, dengan total pendanaan yang telah dihimpun mencapai sekitar US$100 juta (Rp1,48 triliun).

Pendanaan tersebut diraih dari investor existing seperti EV Growth dan Jungle Venture serta dari investor baru seperti SoftBank Ventures Asia, grup EMTEK, Pavilion Capital, dan Redbadge Pacific.

CEO Waresix Andree Susanto mengatakan bahwa modal segar yang diperoleh akan diinvestasikan dalam pengembangan infrastruktur teknologi logistik dan memperkuat tim sehingga dapat menangkap peluang pasar yang lebih besar.

“Waresix dalam perjalanan menjadi mesin baru pertumbuhan industri dan perdagangan di Indonesia,” kata Andree dalam siaran pers, Kamis (10/9/2020).

Waresix adalah platform teknologi untuk logistik di segmen truk logistik (trucking) dan pergudangan.

Solusi yang disediakan Waresix—yang mencakup konsolidasi, optimasi back-haul, dan distribusi hub-and-spoke—memberikan tingkat utilitas truk 50 persen lebih tinggi dari sistem pengiriman tradisional.

Hal ini berkontribusi terhadap perkembangan pesat perusahaan dan kemampuan untuk membukukan pendapatan bersih (net income). Waresix sudah mencetak laba dalam bentuk net income sejak Juni 2009.

Waresix kini telah melayani lebih dari 250 korporasi dari berbagai bidang usaha termasuk komoditas, FMCG, perlengkapan industrial, infrastruktur, dan ritel.

Beberapa perusahaan pengguna layanan Waresix adalah Unilever, Indofood, Siam Cement Group, Wings, dan JD.ID. Ekosistem logistik Waresix terus berkembang sehingga kini terdiri lebih dari 40.000 truk dan 375 gudang yang tersebar di sekitar 100 kota di penjuru Indonesia.

Perusahaan juga telah mengintegrasikan layanannya dengan beberapa fasilitas logistik kunci seperti Indonesia National Port. Integrasi ini memperluas layanan Waresix, yang sebelumnya hanya mencakup Jawa dan Sumatra, kini telah menjangkau seluruh pulau besar di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper