Pandemi Covid-19, Traveloka Klaim Ada Peningkatan Konsumen

Akbar Evandio
Selasa, 1 September 2020 | 00:25 WIB
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan online travel agent (OTA) Traveloka mengklaim terdapat peningkatan konsumen dari mitra yang menjalankan kampanye Traveloka Clean Partners pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Andhini Putri, Vice President of Marketing Transport & Financial Service Traveloka. Menurutnya, hal tersebut menjadi bukti komitmen mereka dalam penerapan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environtment).

“Untuk [program] CleanFlight dan CleanTrip ada kenaikan konsumen hingga 2 kali lipat untuk mitra kami. Hal ini merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang ingin berlibur,” kata Andhini kepada Bisnis, Senin, (31/8).

Sekedar catatan, Traveloka meluncurkan program yang menggandeng lebih dari 2.000 mitra yang disematkan untuk produk dan layanan Traveloka, mulai dari Transportasi, Hotel, dan lainnya.

“Jadi, saat ini memang konsen kami terkait pelancong adalah memastikan kesehatan dan keamanan mereka. Kami mau mendukung pemerintah untuk sektor pariwisata. Kami mau membuat rasa aman dan nyaman sebagai solusi end to end,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa untuk menciptakan rasa aman dan nyaman tersebut. Sisi transportasi menjadi strategi yang diprioritaskan oleh Traveloka.

Andhini menyebutkan bahwa saat ini terdapat 80 mitra yang telah menjangkau seluruh provinsi dengan puluhan ribu unit bus, shuttle, rental, hingga airport. Hal tersebut dilakukan agar pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi transportasi darat dan udara yang telah memenuhi protokol kesehatan.

“Traveloka CleanTrip meliputi layanan Antar Jemput Bandara, Rental Mobil, Bus, dan Travel dengan beberapa protokol yang diterapkan seperti melakukan desinfeksi kendaraan sebelum perjalanan, penggunaan masker, dan pembatasan jumlah penumpang,” jelasnya.

Sementara itu, label Traveloka CleanFlight diperuntukkan bagi maskapai yang telah menerapkan desinfeksi kabin dan pembersihan mendalam hingga pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan perjalanan, termasuk pernyataan kesehatan yang dilakukan saat check-in di bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper