Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Ponsel Samsung yang Kebagian Update One UI 2.5

Samsung mengumumkan bahwa One UI 2.5 akan hadir terlebih dahulu untuk ponsel flagship seri Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy Z, dan Galaxy Fold.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  10:12 WIB
Logo samsung
Logo samsung

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengumumkan kehadiran One UI 2.5 untuk jajaran ponsel Galaxy S20 dan Galaxy Note 20, Samsung memastikan kehadiran pembaruan antarmuka pengguna itu untuk belasan ponsel lainnya.

Melalui situs resminya yang diakses pada Senin (24/8/2020) Samsung mengumumkan bahwa One UI 2.5 akan hadir terlebih dahulu untuk ponsel flagship seri Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy Z, dan Galaxy Fold.

Tampilan antarmuka pengguna yang berbasis Android 10 itu akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang. Samsung sendiri memulai debut One UI 2.5 di seri Galaxy Note 20 dan seri Galaxy Tab S7 yang belum lama ini diluncurkan

Asal tahu saja, versi pertama One UI diperkenalkan pertama kali oleh pabrikan asal Korea Selatan itu dengan basis Android Pie pada 2018.

Berikut adalah ponsel yang dipastikan akan mendapatkan pembaruan One UI 2.5

Galaxy S20 Ultra 5G
Galaxy S20 Ultra
Galaxy S20 + 5G
Galaxy S20 +
Galaxy S20 5G
Galaxy S20
Galaxy S10 5G
Galaxy S10 +
Galaxy S10
Galaxy S10e
Galaxy S10 Lite
Galaxy S9 +
Galaxy S9
Galaxy Note10 + 5G
Galaxy Note10 +
Galaxy Note10 5G
Galaxy Note10
Galaxy Note10 Lite
Seri Galaxy Z.
Galaxy Z Flip 5G
Galaxy Z Flip
Galaxy Fold 5G
Galaxy Fold

One UI 2.5 hadir dengan pembaruan sejumlah fitur, mulai dari kamera yang pada mode video pro memiliki kemampuan mengontrol arah mikrofon, rekaman video 8K pada 24fps serta perekaman video rasio aspek sinematik 21: 9.

Demikian halnya dengan fitur pencatat Samsung Notes yang hadir dengan Audio Bookmarks. Fitur yang memiliki kemampuan sinkronisasi catatan dengan rekaman audio dipadukan dengan dukungan untuk mengimpor dan mengedit file PDF

Selain itu, tersedia juga Opsi warna latar dan template baru dan opsi menambahkan teks tulisan tangan ke dokumen yang diketik. Semua catatan yang tersimpan akan tersinkronisasi secara otomatis dengan perangkat lain yang dimiliki.

Fitur terbaru lainnya yang dihadirkan oleh One UI 2.5 antara lain Samsung DeX yang mendukung DeX nirkabel di TV dengan Miracast, berbagi kata sandi Wi-Fi dengan perangkat Galaxy terdekat, informasi kecepatan koneksi WiFi sebelum terhubung, dan mode peringatan baru


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung fitur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top