Dana Rp7,3 Triliun yang Dihimpun MDI Ventures Dipakai untuk Ini

Leo Dwi Jatmiko
Jumat, 21 Agustus 2020 | 15:56 WIB
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Ilustrasi startup./olpreneur.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — MDI Ventures mengungkapkan bahwa dana senilai Rp7,3 triliun yang berhasil dihimpun akan dipakai untuk startup yang telah matang dan memiliki produk relevan di sektor kesehatan, pangan, hingga teknologi finansial. 

CEO PT Metra Digital Investama (MDI Ventures) Donald Wihardja mengatakan bahwa dana yang berhasil dihimpun akan digunakan untuk mendanai perusahaan rintisan yang telah matang. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bagi perusahaan rintisan pemula untuk mendapat pendanaan dari MDI Ventures.

Sejauh ini, MDI memiliki empat jenis pendanaan mulai dari pendanaan untuk tahap awal, pendanaan Seri A, Seri B dan pendanaan tahap lanjut.

Adapun, dana yang dihimpun saat ini difokuskan pada perusahaan rintisan tahap lanjut atau yang sudah matang.

“Dengan uang sebesar itu kami cenderung berinvestasi ke startup yang lebih matang,” kata Donald kepada Bisnis, Kamis (20/8/2020).

Dia memastikan bahwa perseroan akan mengelola dana tersebut dengan hati-hati, mengingat uang yang dihimpun merupakan uang negara.

Dengan dana yang berhasil dihimpun, katanya, perseroan mengincar perusahaan rintisan yang memiliki produk relevan dengan badan usaha milik negara (BUMN), khususnya di bidang kesehatan, pangan, logistic, dan teknologi finansial.

“Tidak boleh mubazir, kami dikasih target untuk mendukung sektor-sektor tertentu di BUMN seperti kesehatan, pangan, logistik dan teknologi finansial,” kata Donald. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper