DANA Resmi Ditunjuk Jadi Mitra Kartu Prakerja

Akbar Evandio
Kamis, 20 Agustus 2020 | 13:33 WIB
CEO DANA Vincent Iswara  (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Deandra Syarizka
CEO DANA Vincent Iswara (kedua dari kiri) dalam acara konferensi pers perayaan 1 tahun kehadiran dompet digital DANA, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Deandra Syarizka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja resmi menunjuk dompet digital Indonesia, DANA, sebagai salah satu mitra untuk menyalurkan dana insentif bagi para peserta program tersebut.

Menandai resminya kemitraan ini, pihak Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja yang diwakili oleh Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif, dan pihak DANA yang diwakili oleh Vincent Iswara selaku CEO, hari ini menandatangani Nota Kesepahaman tentang Penyediaan Layanan Jasa Penyaluran Dana Insentif Dalam Program Kartu Prakerja.

Denni Puspa Purbasari mengatakan bahwa penguatan kompetensi untuk mendukung efektivitas Program Kartu Prakerja, pemerintah membutuhkan sinergi dengan pihak-pihak swasta serta segenap ekosistem terkait. 

“Keterlibatan pihak swasta diperlukan untuk mengakselerasi terselenggaranya pelatihan-pelatihan yang relevan dengan tuntutan zaman, serta mendukung proses registrasi hingga penyaluran dana secara mudah dan aman. Kemitraan kami dengan DANA merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah untuk menjadikan program ini benar-benar tepat guna melalui pendekatan digital demi SDM unggul dan Indonesia maju,” tuturnya dalam siaran pers, Kamis (20/8/2020).

Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengklaim bahwa ditunjuknya DANA sebagai salah satu mitra resmi merepresentasikan makin menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas DANA.

“Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia. Dompet digital DANA akan menjadi paltform yang dapat diandalkan dalam menyalurkan dana insentif bagi SDM yang telah menyelesaikan pelatihannya. Bagi DANA, program ini sangat penting dan sudah semestinya untuk mendapatkan dukungan karena selain berpotensi menambah kemampuan baru juga akan memberdayakan kembali ekosistem yang melesu akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dia menyebutkan bahwa perusahaan akan menyalurkan dana Insentif kepada penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan program tersebut.

Sekedar catatan, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas, tidak sedang sekolah/kuliah, serta mereka yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper