Penguat Sinyal Wi-Fi dari Xiaomi dengan Harga Murah

Rezha Hadyan
Kamis, 13 Agustus 2020 | 21:45 WIB
Penguat sinyal Wifi./istimewa
Penguat sinyal Wifi./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak hanya memboyong ponsel Redmi 9A, gelang pintar Mi Band 5, dan penyuara telinga Mi True Wireless Stereo Earphones 2 Basic saja, Xiaomi ternyata juga memboyong perangkat penguat sinyal (repeater) Wi-Fi terbarunya ke Tanah Air.

Adapun perangkat yang dimaksud adalah  Mi Wi-Fi Range Extender Pro yang sudah sejak lama beredar di China dan sejumlah negara.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Mi Wi-Fi Range Extender Pro merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk memperkuat atau memperluas jangkauan sinyal Wi-Fi di rumah. Perangkat tersebut sangatlah dibutuhkan oleh rumah yang sangat luas dengan banyak ruangan atau bertingkat.

"Dengan perangkat tersebut masalah blank spot atau titik mati sinyal Wi-Fi di rumah Anda bisa teratasi. Tak perlu lagi seluruh anggota keluarga berkumpul di dekat router untuk menangkap sinyal Wi-Fi," katanya dalam peluncuran yang digelar secara virtual pada Kamis (13/8/2020).

Alvin menyebut perangkat serupa Mi Wi-Fi Range Extender Pro banyak dicari selama pandemi Covid-19 lantaran berbagai aktivitas mulai dari belajar, bekerja, maupun menikmati hiburan harus dilakukan dari rumah.

Lebih lanjut, Alvin menjelaskan perangkat tersebut dibekali dua antena penguat sinyal dan diklaim bisa menghantarkan koneksi internet hingga kecepatan 300 Mbps. Ukurannya ringkas dan instalasinya sangat mudah cukup tancapkan ke stop kontak yang ada di dalam ruangan saja.

"Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua," tuturnya.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro mampu menampung hingga 16 perangkat secara bersamaan dalam satu koneksi. Namun, perlu diingat bahwa perangkat tersebut hanya mendukung Wi-Fi dengan spektrum frekuensi 2,4 GHz saja.

Sama seperti Redmi 9A dan Mi TWS Earphone 2, Mi Wi-Fi Range Extender Pro baru bisa dibeli mulai 17 Agustus 2020 mendatang. Perangkat tersebut dijual dengan harga murah Rp149.000 di situs resmi Xiaomi Indonesia, platform dagang el Lazada, dan jaringan toko resmi Xiaomi (Mi Authorized Store).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper