Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Spesifikasi Redmi 9A dan Redmi 8A Pro, Lebih Bagus Mana?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse membeberkan perbedaan antara Redmi 9A dan Redmi 8A Pro sebelum pembeli memutuskan pilihannya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  19:59 WIB
Xiomi Redmi 9A sangat cocok bagi pekerja dan pelajar selama pandemi virus corona (Covid-19). - istimewaa
Xiomi Redmi 9A sangat cocok bagi pekerja dan pelajar selama pandemi virus corona (Covid-19). - istimewaa

Ini Spesifikasi Redmi 9A, Apakah Pengguna Redmi 8A Pro Perlu Upgrade?

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi Indonesia merilis ponsel pintar terbarunya di Tanah Air, yakni Redmi 9A yang diklaim memiliki performa nilai produk tinggi di kelasnya. Lalu bagaimana perbedaan kualitas dengan generasi sebelumnya, Redmi 8A Pro?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Redmi 9A hadir dengan desain yang segar, agak berbeda dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 8A Pro.

"Redmi 9A bisa menjadi jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan ponsel dengan harga terjangkau dan mumpuni untuk bekerja, belajar, atau menikmati hiburan secara daring di tengah pandemi Covid-19," ujarnya lewat webinar daring, Kamis (13/8/2020).

Dia menyebutkan bahwa di generasi kesembilan ini, gawai tersebut memiliki desain bodi belakang dengan sedikit perubahan, yaitu garis lurus dengan tulisan Redmi tidak lagi berada di tengah melainkan di tepi.

Dari sisi spesifikasi, Redmi 9A memiliki bentang layar seluas 6,53 inch. Layar yang digunakan berjenis IPS LCD dengan resolusi HD dan kecerahan hingga 400 nit. Sementara itu, Redmi 8A Pro memiliki layar 6,22 inci HD+ LCD yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Di bagian atasnya terdapat poni (notch) berbentuk tetesan air yang memuat modul kamera selfie beresolusi 5 MP. Adapun, di bagian belakang terdapat kamera dengan resolusi 13MP.

Adapun untuk, 8A Pro memiliki dual-camera di panel belakang beresolusi 13MP+2MP dan kamera depan tetap sama dengan resolusi 8MP.

Di bagian spesifikasinya, Redmi 9A didukung oleh performa MediaTek Helio G25 yang dari serinya jelas masih punya dukungan performa untuk bermain game.

Sementara, kapasitas RAM yang disediakan adalah 2GB dan memori internal 32GB yang bisa ditambah MicroSD dengan slot terpisah dari Dual SIM hingga kapasitas 512GB.

Adapun untuk 8A Pro berbekal dapur pacu SoC Snapdragon 439, dipasangkan dengan RAM 2GB atau 3GB. Gawai ini juga dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB, dan ada slot kartu microSD khusus, yang memungkinkan ekspansi penyimpanan hingga 512GB.

Selanjutnya, Redmi 9A dilengkapi dengan baterai kapasitas besar yaitu 5.000 mAh yang mendukung pengisian 10W, yang mana konektivitas charger masih mengadopsi model Micro USB tapi audio jack 3,5mm masih tetap tersedia di bagian sisi atas perangkat.

Sementara itu, sama seperti Redmi 9A, versi 8A Pro juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh bisa diisi melalui port USB-C 18W.

Untuk harga Xiaomi Redmi 9A 2/32GB dibanderol Rp1,249 juta sementara versi 3/32GB dipasarkan harga Rp1,349 juta dengan varian warna Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue.

Namun, bagi konsumen yang masih menggunakan Redmi 4A, 5A, dan 6A berkesempatan mendapatkan Redmi 9A 2/32GB di harga Rp999.000.

Di Indonesia, Redmi 8A Pro ditawarkan dalam tiga warna, yakni Sky White, Sea Blue dan Midnight Grey, dan dibanderol dengan harga Rp1,599 juta untuk opsi 2/32GB dan Rp1,699 juta untuk varian 3/32GB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget xiaomi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top