Telkomsigma Membidik Lebih Banyak Pelanggan UMKM

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:50 WIB
Portal Cloud berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dari pengguna. /Telkomsigma
Portal Cloud berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dari pengguna. /Telkomsigma
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) berambisi untuk melayani lebih banyak UMKM selama masa pandemi Covid-19. Layanan yang transparan, aman, dan efisien akan menjadi andalan Telkomsigma. 

Direktur Bisnis and Penjualan Telkomsigma Tanto Suratno mengatakan bahwa tingginya pengguna layanan digital selama masa pandemi telah mendorong kenaikan lalu lintas komputasi awan.

Telkomsigma pun mengusung Multi Cloud Management Platform (MCMP) untuk mengimbangi peningkatan tersebut. Dengan MCMP pelanggan dapat dengan mudah memilih dan mengoperasikan layanan yang mereka miliki hanya dengan melalui satu papan dashboard yang tersentralisasi sehingga pengelolaan komputasi awan dapat lebih efisien.

Dalam memberi layanan kepada pasar UMKM yang bermunculan selama masa pandemi ini, kata Tanto, perseroan menyediakaan ekosistem teknologi berbasis cloud IaaS, SaaS & PaaS yang tidak memerlukan investasi besar dan transparan atau tidak memungut tambahan biaya seperti extra traffic.

Telkomsigma juga melengkapi layanan yang mereka berikan dengan keamanan data yang andal yang didukung oleh ketersediaan data center lokal beroperasi selama 24 x 7 di Indonesia.

Menurutnya, data center lokal tersebut menjadi benefit bagi pelanggan dibandingkan dengan pemain komputasi global yang rata-rata tidak memiliki dukunagn secara lokal 24 x7 khususnya di Indonesia.

“Pemilihan penyedia komputasi yang aandal dan memiliki data center lokal menjadi penting bagi perusahaan rintisan yang ingin menjalankan bisnis tanpa adanya kendala,” kata Tanto kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Belum lama ini, Telkomsigma meraih apresiasi internasional sebagai “2020 Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of The Year” dari Frost & Sullivan.

Tanto mengatakan bahwa apresiasi tersebut merupakan bukti bahwa dari segi kepercayaan pelanggan Telkomsigma sudah kuat, ditambah dengan pertumbuhan bisnis yang konsisten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper